Sukses

60 Penulis Bertarung Karya di Makassar International Writers Fest

Sebanyak 60 penulis baik dalam dan luar negeri siap bertarung karya di perhelatan akbar Makassar International Writers Festival.

Liputan6.com, Makassar Makassar International Writers Festival (MIWF) kembali digelar mulai hari ini, Rabu, 3-6 Juni 2015. Festival temu penulis yang digelar untuk kelima kalinya ini diikuti oleh 60 penulis dan pengisi acara dari 20 negara. Bertempat di Rumah Budaya Rumata, beberapa sastrawan dan penulis kenamaan turut ambil bagian.

Beberapa sastrawan dan penulis yang turut hadir antara lain, Seno Gumira Ajidarma, Leila S Chudori, Oka Rusmini, penulis buku perjalanan Trinity. Semantara dari luar negeri, turut hadir penyair Adrian Grima dari Malta, novelis grafiis dari Belanda Peter van Dongen, Satoshi Kitamura dari Jepang, kartunis Australia Rolf Heimann, dan peneliti media dan jurnalistik Janet Steele dari Amerika Serikat.

Lyli Yulianti Farid, selaku Founder and Director of MIWF dalam siaran persnya di Cafe Mama Jalan Bau Mangga, Kecamatan Panakukang, Makassar, pada Selasa, (2/6/2015) mengungkapkan, “Ada banyak kegiatan yang akan digelar, diantaranya diskusi, workshop, pembacaan karya dan pentas musik, tari, dan senirupa dengan mengambil tema ‘Karaeng Pattingalloang; Knowladge and Universe, Tokoh Intelektual dari Kerajaan Gowa Tallo di Abad ke-17”.

Dengan semangat menghidupkan kembali semangat menggali ilmu pengetahuan dan gairah mencari berbagai jawaban atas fenomena yang terjadi pada alam raya belakangan ini, gelaran MIWF mempunyai visi untuk terus menumbuhkan apresiasi sastra, mengkampanyekan aktivitas membaca dan menulis, serta mengenalkan Makassar sebagai tempat bertemunya para penulis. (Eka/Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.