Sukses

Kepulauan Takabonerate, Hadirkan Nuansa "Taman Surga"

Jangan lewatkan keindahan Taka Bonerate, makassar Sulawesi Selatan yang Indah Bagaikan Taman Surga

Liputan6.com, Jakarta Takabonerate adalah kepulauan Indah yang terletak di Sulawesi Selatan. Takabonerate menyuguhkan keindahan pantai dengan batu karang yang menakjubkan. Karena keindahan pulau ini, pemerintah secara serius menggarap tempat ini sebagai tempat wisata. Dilansir dari triptrus.com, Jumat (8/5/2015), Keindahan wisata ini digadang-gadang akan disulap menyaingi Maldives dan Raja Ampat. Perlu diketahui bahwa terumbu karang yang dimiliki Takabonerate jauh lebih indah.



Hal yang menjadikan tempat ini menarik adalah terumbu karang atol terbesar ketiga di dunia yang dimiliki pulau ini. Luas total area dari Atol di Takabonerate mencapai 220 ribu hektar. Karena keberagaman biota bawah lautnya yang harus dilindungi, kawasan Takabonerate ditetapkan sbagai Taman Nasional.



Potensi terumbu karang yang mengagumkan ini menjadikan Takabonerate sebagai surga penyelam. Tempat ini menyediakan diving spot yang tersebar diseluruh kawasan pelau, seperti Tinabo Kecil, Pulau Tinanja, serta Wall Reef di Latondu dan Jinato. Bagi Anda pecinta snorkeling dan diving tidak akan kecewa dengan keindahan taman laut yang mengagumkan bagaikan taman surga ini. Bahkan, Anda belum bisa dikatakan pecinta traveling jika belum singgah dan berkunjung ke gugusan kepulauan Takabonerate.



Untuk mencapai Takabonerate memang tidak mudah. Dibutuhkan waktu yang lama di perjalanan. Anda juga akan melewati perjalanan udara, darat, dan laut terlebih dahulu. Namun Anda tidak perlu khawatir karena lelah Anda akan terbayar ketika Anda menginjakkan kaki di kepulauan berpasir putih itu. Untuk penginapan atau resort yang ditawarkan sangat terjangkau mulai dari 200 ribu rupiah per malam. Meski fasilitas yang diberikan terbatas, namun resort ini sangat nyaman untuk dijadikan tempat bersantai sambil menikmati pemandangan pantai. Untuk Anda pecinta alam, mendirikan tenda di tepi pantai juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan. (mit/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini