Sukses

Supermodel Gisele Bundchen Resmi Pensiun dari Catwalk

Supermodel Gisele Bundchen pensiun dari panggung fashion shows.

Liputan6.com, Jakarta Munculnya top model Cara Delevingne atau model cantik kerabat Kardashian, Kendal Jenner, tak lantas membuat sosok Gisele Bundchen sirna. Ia selalu dikenal sebagai supermodel internasional. Merajai berbagai fashion show dan membintangi iklan brand fesyen ternama seperti Chanel dan Christian Dior, mantan Victoria’s Secret Angel ini juga kerap tampil di majalah-majalah mode berkelas, semisal Vogue.

Dengan pesona yang masih kuat, Gisele nyatanya memutuskan untuk mundur dari runway. Final walk model berdarah Brazil-Jerman ini dilakukan di peragaan busana Sao Paulo Fashion Week, Rabu 15 April 2015. Sang suami Tom Brady duduk di baris terdepan fashion show tersebut.

Pada akhir acara itu, Gisele bersama para model lainnya berjalan di catwalk dengan mengenakan kaos bergambar sketsa dirinya. “Secara otomatis tubuh saya mempertanyakan apakah yang saya lakukan ini masih berharga dan ia menyuruh saya untuk berhenti. Saya menghormati tubuh saya dan merupakan sebuah hak istimewa untuk bisa berhenti,” ucap Gisele seperti dilansir dari DailyMail.co.uk pada Jumat (17/5/2015).

Foto: DailyMail.co.uk

Di akun Instagramnya, Gisele mengunggah foto saat berusia 14 tahun dimana ia memulai perjalanan sebagai seorang model. "Saya bersyukur bahwa di usia 14 tahun saya diberi kesempatan untuk memulai perjalanan ini," tulis Gisele menyertai foto tersebut.

Foto: DailyMail.co.uk

Gisele berencana untuk menghabiskan waktu lebih banyak dengan Tom Brady suaminya dan 2 anaknya. Gisele merupakan model dengan pendapatan tertinggi selama 8 tahun berturut-turut. Berdasarkan data dari Forbes, Gisele mengumpulkan pendapatan sebesar US$ 47 juta (sekitar Rp 610 miliar) hanya pada periode Juni 2013 – Juni 2014.

Foto: DailyMail.co.uk

IMG sebagai agen model yang menaungi Gisele menjelaskan bahwa model tersebut akan tetap terlibat dalam proyek-proyek bentuk lain seperti iklan. (bio/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini