Wow, Ada Stroberi Berwarna Putih

Oleh Aria Sankhyaadi pada 31 Mar 2015, 06:33 WIB
Diperbarui 31 Mar 2015, 06:33 WIB
Wow, Ada Stroberi Berwarna Putih
Perbesar
Namun berbeda dengan buah stroberi pada umumnya, buah stroberi ini memiliki warna yang berbeda; yakni pputih.

Liputan6.com, Jakarta- Stroberi, buah yang berbentuk kecil nan imut ini biasanya berwarna merah dengan biji-biji kecil berwarna hitam yang menghiasi bagian luar dari buah ini. Namun berbeda dengan buah stroberi pada umumnya, buah stroberi ini memiliki warna yang berbeda.

Seperti yang dilansir dari Strawberryplants.org, kini ada jenis buah stroberi baru yang tak kalah cantik dan mungil. Berbeda dari buah stroberi pada umumnya, stroberi ini berwarna putih dengan biji yang menghias kulit berwarna merah. Karena warnanya yang putih dan bentuknya yang imut, stroberi ini kemudian diberi julukan 'Snow White'.

Stroberi dengan warna putih ini bernama Pineberry yang merupakan perpaduan nama antara nanas dan stroberi, sedangkan buah ini merupakan hasil perkawinan silang antara stroberi fragaria dan kelas nanas ananassa sehingga menghasilkan rasa nanas yang kuat.

Laman Theguardian.com juga menuliskan, Pineberry sendiri berasal dari jenis tanaman hibrida dari alam liar Amerika Selatan yang bernama Fragaria Cholonsis yang juga tumbuh di Amerika bagian Utara. Tanaman ini masuk ke dalam jenis tanaman yang ditanam saat musim panas.

Buah satu ini merupakan salah satu buah asli Amerika Selatan, namun dikembangkan dan diperkenalkan oleh petani asal Jerman sejak tahun 2009 untuk tujuan komersial dan dikirimkan kepada retailer untuk dijual ke toko-toko buah.

Untuk penjualannya stroberi Snow White ini dibanderol dengan harga USD 4,50 – 7,99 atau sekitar Rp 50.000 – Rp 88.000 untuk 125 gramnya. Anda pun dapat membeli stroberi ini secara daring di situs-situs jual beli seperti eBay. (Ars/Liz)