Bukan Cuma Buat Mandi, Ini 4 Fungsi Lain dari Sabun

Oleh Jazaul Aufa pada 26 Mar 2015, 17:30 WIB
Diperbarui 26 Mar 2015, 17:30 WIB
Ambil Manfaat Sabun Untuk 4 Hal Ini!
Perbesar
Ambil Manfaat Sabun Untuk 4 Hal Ini!

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda mandi tanpa menggunakan sabun? Nampaknya, di masa kini sudah tidak banyak orang yang melakukan hal tersebut. Sabun pun menjadi salah satu produk penting dan diperlukan dalam keseharian. Salah satunya, jenis sabun batang.

Sabun batang terbuat dari lemak netral yang padat dan dikeraskan melalui proses hidrogenasi dengan menggunakan jenis alkali natrium hidroksida sehingga sukar larut dalam air. Sabun batang pun dipercaya lebih irit dan memiliki wangi yang tahan lama.

Di balik manfaatnya untuk membersihkan tubuh, tahukah Anda bahwa sabun batang memiliki manfaat yang lain? Mengutip dari laman Reader's Digest, Kamis (26/3/2015), berikut manfaat lain dari sabun batang:


Mencegah Peralatan Masak Menghitam

1. Mencegah Peralatan Masak Menghitam

Jika hendak berkemah, lebih baik Anda menggosokkan sabun pada peralatan masak, terutama yang terbuat dari besi, sebelum memasak dengan menggunakan tungku api. Anda pun akan terkejut bahwa `tanda-tanda` peralatan akan menghitam tidak muncul.


Menghilangkan Bau Mobil

2. Menghilangkan Bau Mobil

Tempatkan potongan kecil sabun dengan aroma wangi favorit Anda di dalam kantong dan gantungkan di kaca spion mobil.


Menjaga Pakaian Tetap Segar

3. Menjaga Pakaian Tetap Segar

Simpan sebatang sabun dengan wangi favorit Anda di koper atau lemari pakaian Anda. Niscaya, pakaian akan tetap memiliki wangi layaknya sabun favorit Anda tersebut kira-kira hingga tiga bulan ke depan.


Mengendurkan Ritsleting yang Macet

4. Mengendurkan Ritsleting yang Macet

Jika ritsleting Anda macet, gosok bagian-bagian sepanjang ritsleting tersebut dengan menggunakan sabun. Sabun bertindak sebagai bahan pelumas. (Auf/Liz)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya