Sukses

Rumah Layak Huni Program Modena untuk Masyarakat Kurang Mampu

Modena perusahaan perlengkapan rumah tangga ini membangun beberapa rumah layak huni untuk warga kurang mampu.

Liputan6.com, Semarang Memiliki rumah yang nyaman untuk ditempati tentunya akan membuat penghuni rumah merasa senang. Rumah yang layak huni adalah salah satu contoh syarat agar penghuni dapat merasa nyaman saat tinggal dan berada di dalamnya. Selain nyaman, tempat tinggal yang menjadi kebutuhan utama ini juga harus dapat bertahan lama dan melindungi penghuni dari bahaya luar.

Belum lama ini, salah satu perusahaan yang menyediakan perlengkapan rumah tangga bernama Modena telah mewujudkan bantuan berupa pembangunan rumah bagi warga di wilayah Sukorejo, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah. Sesuai dengan tekadnya yaitu menyediakan produk dan layanan terbaik untuk konsumen, Modena berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga tidak mampu melalui penyediaan rumah layak huni.

Program aksi sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) ini dilakukan Modena setiap tahun. Memasuki tahun kelima, Modena melakukan program pembangunan rumah layak huni ini bekerjasama dengan lembaga nirlaba internasional, Habitat for Humanity Indonesia.

 

”Kami sangat memahami bahwa sebuah hunian layak dan nyaman mampu memberikan pengaruh positif bagi penghuninya,” ujar Sonny Wibowo, Marketing Group Head, MODENA Indonesia.

Perusahaan yang mengembangkan beragam produk cooking, cleaning, dan cooling ini telah melakukan 55 pembangunan maupun renovasi rumah layak huni serta fasilitas umum yang diserahkan kepada warga penerima manfaat yang tersebar di berbagai kota di Jawa dan Sumatera sejak 2011 hingga 2015.

Selain pembangunan rumah layak huni, program ini juga menyajikan penyuluhan bagi ibu-ibu warga sekitar lokasi kegiatan dengan tema kesehatan dan kebersihan seperti pengolahan sampah untuk menghasilkan uang. Modena juga menampilkan demo masak sehat yang dipraktekkan oleh Modena Chef. (Mtp/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini