Sukses

Rihanna, Seleb Kulit Hitam Pertama yang Bintangi Iklan Dior

Rihanna menjadi seleb kulit hitam pertama yang terpilih sebagai bintang iklan Dior.

Liputan6.com, Jakarta Sudah beberapa kali hadir di front row dari fashion show Christian Dior, Rihanna akhirnya terpilih sebagai model iklan Dior. Penyanyi yang berkolaborasi dengan Paul McCartney dan Kanye West dalam lagu `Four Five Seconds` ini akan tampil baik di iklan cetak maupun film Secret Garden ke-4.

Dengan demikian, Rihanna mengikuti jejak aktris Jennifer Lawrence dan Natalie Portman yang telah terlebih dahulu terpilih sebagai bintang Dior. Seperti dilansir dari Vogue.co.uk pada Selasa (17/3/2015), iklan terbaru Dior yang dibintangi oleh Rihanna tersebut akan dirilis pada musim semi tahun ini.

Selain tentunya sangat menarik untuk melihat bagaimana nantinya koleksi Dior dibawakan oleh Rihanna, hal lain yang juga menjadi perhatian adalah mengenai kehadirannya di label itu sebagai seleb kulit hitam pertama. Hal ini dinilai menjadi satu hal penting bagi rumah mode asal Prancis yang didirikan oleh desainer Christian Dior pada tahun 1946 itu.

Terpilihnya Raf Simons sebagai Creative Director label itu di tahun 2012 menggantikan John Galliano yang terkena kasus rasisme tadinya dianggap sebagian pihak tak membawa perubahan signifikan dalam hal keberagaman. Pada tahun 2013, Raf Simons mendapat kritikan pedas karena shownya yang menampilkan hanya model kulit putih.

Hingga saat ini belum ada foto-foto hasil bidikan fotografer Steven Klein untuk iklan itu yang dirilis ke publik. Namun banyak pecinta fesyen yang memprediksi bahwa iklan Dior yang dibintangi Rihanna ini akan spekatkuler. Terlebih dari itu, hal tersebut juga akan semakin menciptakan wajah dunia fesyen yang lebih merayakan keberagaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini