Sukses

Serunya Berlari Melintas Bukit dengan Trail Running

Trail running atau lari lintas alam yang sedang menjadi trend saat ini banyak dilakukan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Trail running atau lari lintas alam yang sedang menjadi trend saat ini banyak dilakukan di Indonesia. Di Amerika Serikat, olahraga ini populer sejak beberapa tahun lalu dan kebanyakan dilakukan oleh para eksekutif saat mereka berlibur.

Di Indonesia sendiri, olahraga ini juga populer dijalankan tidak hanya oleh para eksekutif namun juga para ibu-ibu muda. Misalnya saja dalam Trail Running yang diadakan pekan lalu di Tebing Citatah, Jawa Barat.

Lokasi tebing di desa Padalarang yang berjarak 3 jam perjalanan dari kota Bandung tersebut, menjadi titik nol awal trail running. Para trail mania (sebutan untuk para peserta trail running) ini harus menempuh 12 kilometer, dengan melewati bukit dan tambang batu kapur serta sawah dan perkampungan penduduk dengan total lama lari sekitar 3 jam.

Miko, salah satu peserta Trail Running mengatakan kepada Liputan6.com, bahwa meski larinya cukup melelahkan, namun ia merasa puas karena sepanjang lari disuguhkan dengan hijaunya pemandangan alam yang masih alami, sawah yang terbentang luas, serta tebing yang berdiri dengan kokoh membuat adrenalin semakin terpacu.

Selain lari, stamina para trail mania juga diuji dengan ikut mencoba memanjat tebing dengan perlengkapan memanjat. Pada awalnya, kata Miko, para peserta yang kebanyakan kaum wanita cukup terkejut dengan ketinggian tebing tersebut. Namun setelah dicoba, ternyata rintangannya tidak sesulit yang terlihat.

Nah, bagi yang ingin mencoba Trail Running ini bisa memperoleh informasinya melalui akun Twitter @trail_maniak. (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini