Sukses

Bandara Changi Singapura Terpilih Lagi Jadi Bandara Terbaik Dunia

Bandara Changi Singapura kembali terpilih menjadi “Bandar Udara Terbaik Dunia” oleh para penumpang selama tiga tahun berturut-turut.

Liputan6.com, Singapura- Tak hanya luas dan megah, fasilitas Bandara Changi Singapura kerap memperoleh pujian dari para penumpang pesawat yang berangkat dan mendarat di Singapura. Tak heran apabila Bandara Changi Singapura kembali terpilih menjadi “Bandar Udara Terbaik Dunia” (World’s Best Airport) oleh para penumpang selama tiga tahun berturut-turut dalam acara “2015 World Airport Award” yang berlangsung di Passenger Terminal EXPO di Paris, Perancis.

Sepuluh bandar udara terbaik dunia untuk tahun 2015 adalah: Singapore Changi Airport, Incheon International Airport, Munich Airport, Hong Kong International Airport, Tokyo International Airport (Haneda), Zurich Airport, Central Japan International Airport, London Heathrow Airport, Amsterdam Schiphol Airport dan Beijing Capital International Airport.

Ini adalah ke-enam kalinya Bandara Changi terpilih menjadi Bandara Terbaik dalam World Airport Awards, penghargaan paling bergengsi untuk industri bandar udara, dipilih oleh pelanggan dalam survei kepuasan pelanggan bandar udara terbesar yang dilakukan setiap tahun.

Penghargaan The World Airport Award ini didasarkan pada nominasi dari 13,02 juta wisatawan yang berasal dari 112 negara, dan meliputi 550 bandar udara di seluruh dunia. Survei ini mengevaluasi kepuasan pelanggan meliputi 39 indikator kinerja layanan dan produk bandar udara mulai dari layanan check-in, kedatangan, transfer, pengalaman berbelanja, keamanan dan imigrasi, hingga keberangkatan di pintu gerbang.

“Memenangkan penghargaan bergengsi ini selama tiga tahun berturut-turut adalah keberhasilan yang luar biasa bagi Bandara Changi Singapura dan memperkuat popularitasnya di kalangan wisatawan sebagai bandar udara terbaik di dunia,” ujar Edward Plaisted, CEO Skytrax, sebagaimana dikutip melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (12/3/2015).

Ditambahkan Plaisted, “Bandara Changi berhasil membuktikan reputasinya sebagai Bandar Udara Terbaik di Dunia dan daripada terlena dalam keberhasilan sebelumnya, bandara Changi terus berinovasi dan fokus dalam memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para wisatawan. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa Bandara Changi kembali terpilih sebagai bandar udara terfavorit di seluruh dunia oleh wisatawan global. Bandara Changi menawarkan kesenangan dan kejutan yang cukup unik.”

Sementara itu, Mr. Lee Seow Hiang, Chief Executive Officer Changi Airport Group mengatakan, “Kami merasa terhormat dinobatkan oleh Skytrax sebagai Bandar Udara Terbaik Dunia selama tiga tahun berturut-turut. Pengakuan ini sangat bermakna bagi kami karena diberikan di saat Bandara Changi sedang menjalani beberapa perubahan. Kami melakukan sejumlah proyek pembangunan yang signifikan termasuk Terminal 4 dan Jewel Changi Airport, dengan beberapa pekerjaan yang sedang berlangsung ditenga-tengah operasi normal Bandar Changi.

Bandara Changi merayakan kesuksesan lainnya yaitu menerima penghargaan sebagai “Bandar Udara Terbaik untuk Fasilitas Rekreasi” (Best Airport for Leisure Amenities). Fasilitas tersebut meliputi music bar lounge, bioskop, dek musik, kolam renang, tempat beristirahat dan hotel transit di setiap terminal. Wisatawan yang memiliki banyak waktu luang juga dapat mengikuti tur jalan-jalan gratis di Singapura. Berbagai pilihan fasilitas rekreasi dan hiburan merupakan fitur unik dan menonjol di Bandara Changi, dan membuktikan dedikasi bandar udara ini untuk memastikan tingkat kepuasan yang maksimal bagi para penumpang. (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini