Sukses

Modifikasi Unik Tatakan Teko dari Bahan Jins

Cara-cara mudah untuk mengubah jins menjadi tatakan teko.

Liputan6.com, Jakarta Berat badan Anda mengalami penurunan sehingga ukuran jins sudah terlalu lebar? Atau, justru berat badan bertambah berkilo-kilogram sehingga ukuran jins sudah tidak muat?

Jika kondisi jins masih dalam keadaan bagus, mungkin Anda tidak begitu memusingkannya. Namun, apa yang terjadi apabila kondisi jins juga sudah tidak dalam kondisi prima? Tenang, karena terdapat cara menyulap jins menjadi benda yang berguna.

Seorang penata gaya sekaligus penulis dan fotografer, Vera Vandenbosch, memberikan cara menarik untuk mengubah jins menjadi tatakan teko yang tentunya unik dan berguna. Bagaimana langkah-langkah?

Alat dan Bahan:

1. Penggaris

2. Pensil atau kapur penjahit

3. Tembakan lem lengkap dengan lem

4. Selang penjepit besar (diameter 14 cm dan 18 cm)

5. Obeng dengan ujung kepala rata

Langkah-Langkah:

1. Potong jins menjadi beberapa lembaran berukuran lebar 5 cm dan panjang 50 cm. Potongan tersebut bisa didapatkan dari berbagai bagian jins.

2. Gulung potongan jins tersebut serapat mungkin sambil menyeka lem. Pastikan tiap-tiap ujung merekat dengan sangat rapih. Buat juga, gulungan tambahan dengan ukuran sangat kecil.

3. Gunakan obeng dengan ujung kepala rata untuk memperbesar bukaan selang tanpa benar-benar membukanya.

4. Tempatkan gulungan ke dalam selang penjepit hingga lubang terisi penuh. Untuk selang penjepit berdiameter 14 cm, biasanya dibuat sekitar 35 gulungan. Sementara untuk selang penjepit berdiameter 18 cm, biasanya dibuat sekitar 53 gulungan. Masukkan juga beberapa gulungan tambahan sehingga tatakan benar-benar kokoh.

5. Terakhir, kencangkan selang penjepit dengan menggunakan obeng. Pastikan gulungan sudah tidak bisa bergerak dan jatuh saat tatakan dipindahkan atau dijatuhkan.

Demikian ulasan yang dilansir dari laman HuffingtonPost, Rabu (11/3/2015). Sudah siap untuk menikmati teh dengan tatakan teko baru di hari ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.