Sukses

Ingin Coba Berenang di Semuc Champey, Sungai di Tengah Hutan?

Sungai unik bernama Semuc Champey sungguh menggoda untuk diselami.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah sungai unik tersembunyi di balik hutan hijau yang terletak di Alta Verapaz, Guatemala. Pesona refleksi yang berwarna tosca dari air sungai bernama Semuc Shampey ini sungguh menggoda iman untuk terjun nyemplung dan bermain air di sana.

Semuc Shampey yang berarti air suci dari bahasa Maya Kekchi merupakan jembatan batu kapur alami dengan lebar 300 meter yang menelusuri Sungai Cahabon.

Keunikan lain dari sungai ini adalah terdapat serangkaian undakan-undakan membentuk kolam yang terhubung satu sama lain layaknya air terjun kecil. Undakan-undakan kolam menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai atau berenang.

Jika memang tertarik untuk menikmati berenang di sungai tersebut, Anda harus menempuh perjalanan yang cukup menantang seperti yang dilansir dari laman AmusingPlanet, Jumat (6/3/2015). Anda harus menantang berjalanan yang berbahaya selama 4 ham menuju Lanquin. Kemudian, menikmati ayunan gelombang air selama 30 menit dan berjalan selama 20 menit menuju sungai Semuc Champey.

Tetap tertarik berkunjungi ke sungai unik, Semuc Shampey? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini