Gedung Pencakar Langit dengan Labirin Vertikal Terbesar di Dunia

Oleh Mutia Permatasari pada 09 Mar 2015, 13:35 WIB
Diperbarui 09 Mar 2015, 13:35 WIB
Gedung Pencakar Langit dengan Labirin Vertikal Terbesar di Dunia
Perbesar
Bangunan ini memiliki sisi bangunan berbentuk labirin yang membuatnya tampak indah dan berbeda.

Liputan6.com, Dubai Negara Dubai terkenal dengan desain bangunan yang hebat dan perkembangan konstruksinya yang pesat. Proyek terbaru negara ini adalah membuat sebuah gedung pencakar langit yang terdiri dari 57 lantai dan disebut dengan Menara Labirin. Gedung ini terletak di jalan Sheikh Zayed dan telah selesai pada Januari 2012 lalu. 

Desain labirin pada hampir seluruh bagian depan dan belakang gedung membuatnya terlihat sangat mencolok dan berbeda dari gedung-gedung lainnya. Di desain oleh Al Rostamani Group gedung unik ini menjadi menara dengan labirin vertikal terbesar di dunia yang diperkuat dengan pekauan dari Guinness World Records.

Labirin ini dibangun dari batu-batu alam yang dirancang dalam bentuk labirin. Labirin ini bukanlah sembarang desain dengan pola yang acak, melainkan terdapat teka-teki yang nyata yang dirancang oleh desainer labirin terkenal Adrian Fisher.

Labirin ini semakin terlihat lebih indah pada malam hari karena diterangi oleh lampu LED dengan berbagai warna. Terdapat gambar berbentuk lingkaran pada bagian atas labirin yang membuatnya tampak lebih indah. Berikut tampilan gedung pencakar langit dengan labirin vertikal yang memukau seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Senin (9/3/2015). 

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Bertani di Atas Masjid