Sukses

Aksi Vandalisme di Joshua Tree National Park California

Aksi mencoret dan menggambar ilegal terjadi di Joshua Tree National Park.

Liputan6.com, California Mendengar kata vandalisme, mungkin yang ada dipikiran Anda adalah tindakan membuat coretan atau gambar yang dapat merusak keindahan lingkungan tersebut. Sikap ini tentunya dapat mengganggu kenyamanan karena dapat membuat lingkungan menjadi rusak dan terlihat kotor.

Dilansir dari Laist.com, Selasa (3/3/2015) seorang seniman jalanan terkenal di Eropa membuat sebuah coretan di Joshua Tree National Park. Pada mulanya, Andre Saraiva atau yang biasa di panggil Andre mengunggah foto di akun Instagramnya untuk menunjukkan bahwa ia sedang menikmati sebuah perjalanan di taman dan telah menandai batu besar dengan gambar karakter menggunakan tongkat dan mata XO.

Aksi seniman jalanan asal Paris ini terlihat oleh pecinta alam yang tergabung dalam kelompok Modern Hiker. Hal ini kemudian memicu kontroversi antara kedua belah pihak sehingga Andre memutuskan untuk mengunci akun Instagramnya dan menghapus foto tak lama setelah ditegur oleh kelompok Modern Hiker.

Pada kenyataannya, Andre bukanlah satu-satunya orang yang melakukan vandalisme di Joshua Tree National Park, beberapa orang sebelumnya pernah melakukan hal ini dan membuat kerusakan di Taman Nasional tersebut.

Melalui tindakannya ini, ia membuktikan bahwa alam terbuka juga bisa menjadi tempat menyalurkan karya seninya selain di dinding perkotaan. Hal ini merupakan sebuah kebiasaan yang dapat menimbulkan pertentangan antara seniman jalanan dan para pecinta alam karena perbedaan pendapat mengenai perusakan lingkungan yang mungkin terjadi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini