Sukses

Rela Beli Coklat Seharga Rp 3,3 Juta?

Coklat ini berharga Rp 3,3 juta per batang.

Liputan6.com, Jakarta Coklat memang satu cemilan yang bisa membuat diri jadi lebih rileks. Tapi jika membeli coklat yang satu ini mungkin Anda justru akan pusing dibuatnya. Bukan soal rasa tapi tentang harga coklat itu.

To’ak adalah coklat yang dijual dengan harga US$ 260 (sekitar Rp 3,3 juta) per batang. Dalam dialek Ekuador kuno kata tersebut berarti `Pohon` dan `Bumi`. Berat tiap batang coklat itu hanya sebesar 28 gram.

Menurut pembuat coklat ini, harga semahal itu dikarenakan penggunaan bahan coklat spesial, yakni biji kakao terbaik. Biji kakao tersebut dituai dari pesisir Ekuador sebelum akhirnya diolah menjadi coklat cair dan dicetak.

Butuh 36 langkah khusus dalam membuat coklat 81 persen tersebut. Pada hasil akhir proses pengolahan coklat terdapat biji kakao yang masih utuh di bagian tengah. Menurut Jerry Toto dan Carl Schweizer para pendiri bisnis ini, coklat yang dibuat mereka sama halnya dengan kemewahan minuman wine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini