Sukses

Gaun dari Sampah Laku Puluhan Juta Rupiah

Waw! Pakaian fashionable ini terbuat dari sampah?

Liputan6.com, New York Seorang desainer bernama Kristen Alyce membuat langkah yang cukup tak biasa. Jika sebelumnya berbagai jenis sampah seperti bungkus minuman, leaflet, atau tiket konser kerap diubah menjadi tas atau karpet, desainer cerdik ini justru mengubahnya menjadi pakaian modis bagi para wanita.

Ketertarikkannya dalam mendaur ulang sampai terlintas sejak ia masih duduk di bangku perkuliahan seperti yang dikutip dari laman OddityCentral, Rabu (25/2/2015).

Tiap harinya manusia menciptakan begitu banyak sampah maka dari itu dia mulai menyimpan tas plastik, majalah, kotak, dan kemasan lainnya.

"Saya menciptakan gaun pertama dari kantong plastik dan majalah sebagai cara untuk menguji kreativitas saya," ucap Kristen.

Namun, saat ini ia bekerja di industri fesyen yang berbasis di Florida dan New York, Kristen menyadari bahwa idenya memiliki potensial komersial yang mumpuni.

Memang benar bahwa banyak yang menyukai gaya, warna, gaya vintage, dan desain yang mengagumkan tersebut.

Terbukti, potongan gaun glamor ini dijual dengan harga berkisar USD $ 500-1.500 atau sekitar Rp 6,5-19,4 Juta. Sementara, jika ingin memesan desain sendiri maka Anda harus merogoh kocek sebesar USD $ 2.000 atau sekitar Rp 25,8 Juta.

Bagaimana? Anda pasti tergiur bukan untuk berkreasi lebih demi mempublikasikan wujud kreativitas Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.