Sukses

Buku ini Perlihatkan Eratnya Hubungan Tenis dan Fesyen

Seberapa erat kaitan tenis dan fesyen? Lihat di buku ini.

Liputan6.com Tenis memang punya hubungan erat dengan fesyen. Untuk merayakan hal ini, penerbit teNeues merilis buku `The Stylish Life: Tennis`. “Tenis tumbuh sebagai olahraga sejak masa Victorian yang dimainkan oleh para aristokrat. Berpenampilan baik sama pentingnya dengan memainkan olahraga itu sendiri,” ucap Ben Rothenberg si penulis buku.

Buku fotografi ini berisi foto-foto para selebriti, pemain tenis, dan figur-figur ternama lain dari yang moderen hingga yang vintage. Salah satu foto di buku itu adalag foto Jacqueline Kennedy, istri presiden Amerika John F. Kennedy.

“Mulai dari Wimbledon hingga tempat prestisius lain di seluruh dunia, lapangan tenis adalah tempat untuk menonton dan ditonton – dan tentunya mengagumi kemampuan para pemain!” demikian satu petikan dari buku itu. Memang demikian faktanya. Editor in Chief majalah Vogue merupakan teman petenis Roger Federer yang kerap terlihat memakai busana modis desainer kala mendukung aksi temannya itu dilapangan.

Salah satu sumbangsih tenis untuk dunia fesyen adalah polo shirt yang diciptakan pada tahun 1933 oleh juara tenis Prancis, Rene Lacoste. Lacoste mendesain mendesain item fesyen itu untuk agar para pemain bisa bergerak bebas. Emblem hijau bergambar buaya di kaos itu – yang kini menjadi lambang label Lacoste – terinspirasi dari julukan Rene Lacoste, yakni The Crocodile.

Beberapa tahun ke belakang, pemain-pemain tenis bekerja sama dengan label-label besar untuk merilis koleksi busana sport-nya sendiri. Salah satunya adalah Maria Sharapova yang meluncurkan koleksi Nike Maria Sharapova. Bukan hanya para pemain tenis yang menggeluti dunia fesyen tenis. Desainer-desainer fesyen pun menggarap bidang ini. Contohnya adalah desainer Stella McCartney dan Diane von Furstenberg membuat koleksi tenis untuk label Adidas dan Reebok.

Seperti dilansir dari DailyMail.co.uk pada Jumat (27/2/2015), buku ini akan dirilis pada bulan Maret dengan harga US$ 55 (sekitar Rp 710 ribu). Selain `The Stylish Life: Tennis`, penerbit teNeues juga mengeluarkan buku-buku bertema serupa, seperti buku fotografi tentang olahraga golf dan yacht dalam kaitannya dengan fesyen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.