Sukses

5 Tips Efektif Saat Rencanakan Piknik Sempurna

Penat dan ingin berlibur? Cobalah untuk piknik ke tempat yang belum pernah sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Meski belum memasuki masa liburan, tetapi apa salahnya jika sudah mencoba merencanakan liburan yang menyenangkan? Apabila masih bingung, cobalah untuk piknik di alam terbuka di dekat rumah. Rencanakan juga piknik Anda dengan detail tanpa terlewatkan sedikitpun. Langkah pertama, tentunya adalah membuat daftar barang yang akan dibawa.

Namun, sangat mengesalkan juga apabila hal yang sudah direncanakan dengan matang tapi justru berakhir dengan suram. Jangan sampai hal itu terjadi pada Anda.

Jika memang tidak menginginkan segala hal buruk terjadi pada momen liburan Anda tersebut, inilah tips merencanakan agar piknik menjadi liburan yang sempurna seperti yang dilansir dari laman Reader's Digest, Minggu (22/2/2015):

1. Siapkan Plastik

Saat piknik, memang umumnya kita lebih memilih untuk menggunakan peralatan makan sekali pakai agar lebih praktis. Namun, alangkah lebih baik jika tidak membuat sampah. Jadi, sediakan banyak plastik untuk menampung makanan dan peralatan makan.

2. Tumpukan

Pilihlah segala peralatan makan yang mudah, ringan, dan dapat ditumpuk ketika dibawa. Hal ini juga berguna untuk menghindari makanan tumpah.

3. Cek Kondisi Cuaca

Jika kondisi cuaca sedang berangin, membuat salad saat piknik bukan hal yang baik. Jika di tempat terbuka banyak serangga dan nyamuk, jagalah buah dan makanan manis lainnya. Tentu, sediakan juga losion nyamuk.

4. Buka Wawasan

Memperluas wawasan bisa lakukan dengan mudah saat piknik. Selain mencoba mengeksplor apa yang terdapat di tempat pilihan, coba juga eksplor untuk membawa makanan yang lebih menarik, menu baru, dan tentunya tidak merepotkan.

5. Jangan Lupakan Karpet

Karpet dengan motif yang lucu akan memberikan Anda semangat untuk mengawali piknik Anda. Properti yang baik akan memberikan hasil maksimal ketika dipotret atau direkam, bukan? (Auf/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini