Sukses

Jelang Tahun Baru Imlek, Harga Tiket Kereta Api Turun

PT. Kereta Api Indonesia (KAI) luncurkan tiket promo "Gong Xi Fat Cai" untuk perjalanan pada 8-28 Februari 2015.

Liputan6.com, Jakarta Berita gembira datang dari PT. Kereta Api Indonesia (KAI). Pasalnya, Daerah Operasi VI Yogyakarta luncurkan tiket promo "Gong Xi Fat Cai" untuk perjalanan pada 8-28 Februari 2015. Executive Vice President PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi VI Yogyakarta, Wiwik Widyanti mengatakan, promo yang diberlakukan adalah diskon harga tiket kereta api hingga 20 persen.

"Program ini diharapkan dapat memeriahkan suasana Tahun Baru Imlek serta mengapresiasi pengguna moda transportasi kereta api," ungkap Wiwik Widyanti.

Seperti yang dilansir dari Antarayogya, Kamis (12/2/2015), promo diberlakukan untuk semua kereta api komersial, termasuk kereta yang diberangkatkan dari Daerah Operasi VI di Yogyakarta, di antaranya Argo Lawu dengan jurusan Solo Balapan-Gambir, Argowilis dengan relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta‎-Bandung, Taksaka relasi Yogyakarta-Gambir, Gajayana relasi Malang-Yogyakarta-Gambir, dan Malabar jurusan Malang-Bandung.

Pada saat promo, tiket kereta Argo Lawu yang biasanya dijual dengan harga Rp250 ribu bisa dibeli dengan harga Rp208 ribu. Begitu pula dengan Argo Dwipangga, sementara tiket Taksaka bisa didapat dengan harga Rp188 ribu.

Ada sejumlah syarat yang ditetapkan oleh PT. KAI bahwa tiket bisa dilayani asalkan tempat duduk masih tersedia, promo tidak bisa digabungkan dengan diskon lainnya.

Pemesanan tiket kereta api untuk keberangkatan 9-28 Februari 2015 dengan tujuan Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Semarang dan Banyuwangi sudah mencapai 50 persen. Untuk 22 Februari 2015, kereta api jurusan Jakarta dan Surabaya sudah mencapai pemesanan 90 persen. Wiwik menghimbau agar masyarakat merencanakan perjalanan dengan segera dan mulai melakukan pemesanan tiket.

Lebih lanjut, tiket promo bisa diperoleh di seluruh outlet penjualan tiket kereta api, seperti di stasiun, penjualan online, agen penjualan tiket eksternal, maupun melalui aplikasi di smartphone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.