Sukses

Kain Karawo Pikat Hati Putri Chairul Tanjung

Putri pengusaha Chairul Tanjung, Putri Tanjung bangga gunakan baju dari kain Karawo

Liputan6.com, Gorontalo- Artis papan atas yang dikenal dengan sinetronnya yang berjudul Catatan Hati Seorang Isteri (CHSI), Dewi Sandra dan putri pengusaha Chairul Tanjung, Putri Tanjung menghadiri acara talkshow dan Fashion Show Karawo yang diadakan di Gorontalo, Rabu (11/02/2015).

Dalam dialog ini mereka hadir sebagai narasumber yakni Dewi Sandra sebagai brand ambassador merek salah satu alat kosmetik, sementara Putri Tanjung hadir selaku narasumber dari seorang enterpreneur muda.

Kepada Liputan6.com, Putri Tanjung mengaku bangga ketika menggunakan baju dengan motif Karawo. Menurutnya, kain Karawo yang memiliki kesulitan tersendiri membuat kain sulaman asal Gorontalo ini memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan kain bermotif dari daerah lainnya.

"Bagus mas, motifnya saya suka, dan kita harus bangga pakai ini," ujar Putri Tanjung sambil menunjukan pakaiannya yang bercorak batik dengan sedikit sulaman Karawo.

Bahkan, saking tertariknya Putri dengan kain Karawo, dirinya berniat untuk menambah koleksi kain Karawonya.

"Kalau bawa pulang (kain Karawo) ya nanti tergantung dikasihnya berapa, tapi saya juga rencana mau hunting juga buat pulang," ujar Putri Tanjung.

Kain Karawo sendiri merupakan kain sulaman dari tanah Gorontalo, prosesnya yang susah dan memakan waktu yang lama membuat kain ini disukai oleh masyarakat. Pada jaman dulu, kain Karawo hanya memiliki satu motif saja, yakni bunga, namun seiring perkembangan jaman, motif dari karawo ini sendiri telah beragam. (Aldiansyah Mochammad Fachrurrozy/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini