Sukses

Sensasi Makan Steak dengan Cita Rasa Jepang di Tokyo Skip Jack

Tokyo Skip Jack hadirkan hidangan steak dengan cita rasa Jepang.

Liputan6.com, Jakarta- Anda penggemar steak? Ya, steak memang menjadi salah satu makanan ala barat yang cukup disukai oleh banyak orang. Perpaduan antara daging bakar dengan saus yang lezat membuat makanan yang satu ini selalu menghipnotis para pecinta kuliner di luar sana.

Menyusuri daerah Bulungan, Jakarta Selatan ada salah satu restoran steak yang cukup menyita perhatian masyarakat yang berada disekitarnya. Bagaimana tidak, walaupun menghadirkan menu steak sebagai hidangan utamanya, namun restoran ini justru memiliki konsep Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dekorasi

Tokyo Skip Jack, itulah nama dari restoran yang satu ini. Nampak dari luar, Anda akan mengira bahwa restoran ini menghadirkan jajaran kuliner khas negeri sakura, padahal jika menginjakkan kaki lebih dalam lagi Anda akan menemukan sebuah kejutan yang luar biasa.

Saat berada dibagian depan restoran ini, mata Anda pasti akan tertuju pada sebuah pondok kecil yang berada dipojok Tokyo Skip Jack. Ternyata, pondok kecil yang didominasi oleh kayu berwarna cokelat muda ini adalah dapur dari Tokyo Skip Jack. Sungguh unik dimana biasanya dapur berada di dalam restoran, namun hanya di Tokyo Skip Jack dapur justru berada di luar restorannya.

Tak hanya pondok kecil saja, namun nuansa khas Jepang semakin Anda rasakan saat menjajakkan kaki lebih dalam ke restoran yang sudah berdiri sejak 2 Juni 2012 ini. Permainan kayu, gambar-gambar khas Jepang, dan kursi serta meja dibagian luar membuat kesan Jepang lebih kental terasa.

Lebih dalam lagi, Anda akan bertemu dengan Cosmo Supermarket. Dimana, supermarket yang menjual produk-produk khas Jepang ini seakan berpadu sempurna dengan Tokyo Steak Jack yang mengambil konsep steak jalanan khas negeri sakura.

"Saya bersama dengan partner, Ivan ingin agar daging di supermarket ini memiliki nilai tambah. Karena kami memiliki hobi yang sama yaitu makan, akhirnya kami memutuskan untuk membuat restoran yang menghadirkan menu steak. Agar ada kesan Jepang, akhirnya kami memberikan nama Tokyo Skip Jack pada restoran ini," ujar Tjahjono Soekardjo, Pemilik dari Tokyo Skip Jack.

Nama Tokyo Skip Jack sendiri memiliki arti Ikan Tongkol. Dimana, ikan tersebut menjadi salah satu bahan esensial yang kerap digunakan oleh masyarakat Jepang dalam membuat makanan. Selain itu, nama tersebut juga terdengar sangat unik sehingga membuat Tjahjono dan Ivan menggunakan nama tersebut untuk restorannya.

"Target kami adalah anak muda, selain itu kami juga mendesain restoran ini terlihat lebih santai dan segar saja jadi tidak perlu kaku untuk makan steak di sini," kata Tjahjono.

Untuk menikmati steak di restoran ini, Tokyo Skip Jack menyediakan dua area tempat makan yaitu di dalam dan di luar. Atau jika sudah penuh, Anda juga dapat duduk di kursi meja bar.

3 dari 4 halaman

Makanan

Berbicara tentang Tokyo Skip Jack, tak lengkap rasanya jika tak berbicara tentang menu hidangan super lezatnya. Secara keseluruhan, menu utama dari Tokyo Skip Jack adalah steak. Namun, yang membuat steak ini berbeda dari yang lainnya adalah deretan saus lezat yang ditawarkannya.

Biasanya, restoran steak hanya menyajikan dua varian saus yaitu blackpepper dan barbecue. Namun tidak untuk restoran yang sudah memiliki cabang di Seminyak, Bali ini. Ada empat buah saus yang dihadirkan, di antaranya seperti Barbecue, Creamy Mushroom, Japanese Chimichuri dan Wasabi Butter. Keempat saus ini didominasi dengan rasa manis, asam dan gurih.

Ada dua pilihan daging yang dihadirkan oleh Tokyo Skip Jack yaitu daging New Zealand dan Amerika dengan beberapa pilihan yaitu sirloin, tenderloin dan rib eye berukuran 200gr. Untuk tenderloin steak, perpaduan antara daging tenderloin yang empuk dan lezat seakan berpadu sempurna saat disajikan dengan mashed potatoes, bayam jepang dan saus khas Tokyo Skip Jack.

Sementara untuk sirloin steak disajikan dengan jagung, french fries, bayam jepang yang lezat dan saus khas Tokyo Skip Jack. Perpaduan sempurna dalam satu piring ini tak heran jika banyak orang yang menyukainya. Tekstur daging yang empuk, rasa bayam jepang yang lezat dan kentang yang gurih semakin memberikan nilai plus tersendiri pada makanan ini. Untuk mencicipi hidangan ini, Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 85 ribu saja.

Untuk steak sendiri, Tjahjono menyarankan untuk para konsumennya memakan steak dengan tingkat kematangan medium well. Selain dagingnya lebih empuk, Anda takj perlu takut dengan warna merah yang keluar dari daging. Karena warna merah tersebut bukanlah darah melainkan protein dalam daging yang sangat baik untuk tubuh Anda.

Selain steak, ada salah satu menu khas Jepang yang diolah sedemikian rupa oleh Tokyo Skip Jack yaitu Sawara Umakara Set. Dalam satu set menu ini terdiri atas ikan tenggiri, sup miso, nasi hangat, acar dan salad. Tekstur ikan tenggiri terasa empuk dan lezat pada setiap gigitan selain itu bumbu pun meresap hingga ke bagian terdalam. Sangat cocok saat dipadukan dengan sup miso yang gurih dan acar yang memberikan sedikit rasa asam.

4 dari 4 halaman

Minuman

Ada empat minuman andalan yang dihadirkan oleh Tokyo Skip Jack. Seluruh minuman ini didominasi dengan rasa manis, asam, segar dan bikin Anda ketagihan. Untuk minuman pertama adalah Bandung, dimana bagi Anda yang ingin mencicipi minuman segar dan manis cobalah untuk meneguk minuman yang satu ini. Perpaduan rasa manis dan wewangian rose di dalam minuman berwarna pink ini mampu menciptakan sensasi berbeda dan menyenangkan.

Bagi Anda yang menyukai minuman dari buah-buahan segar, Tokyo Skip Jack juga menghadirkan aneka jenis jus yang segar. Di antaranya jus mangga yang manis dan kental dengan tekstur yang super lembut, lalu untuk Anda yang ingin minuman segar ada pula Simply Strawberry dimana perpaduan rasa asam dan segar mendominasi minuman ini dan Bandung dimana perpaduan antara rasa manis, segar dan sirup mawar mampu berpadu menjadi minuman yang sempurna. (Cyn/Ars)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini