Hebat! Rumah Hemat Energi ini Dibangun dalam Waktu Satu Hari

Oleh Mutia Permatasari pada 12 Feb 2015, 07:30 WIB
Diperbarui 12 Feb 2015, 07:30 WIB
Hebat! Rumah Hemat Energi ini Dibangun dalam Waktu Satu Hari
Perbesar
Hanya dalam waktu satu hari, sebuah rumah hemat energi dapat berdiri dan menjadi tempat tinggal.

Liputan6.com, Belanda Bagaimana bisa membangun sebuah rumah dalam waktu satu hari? Ya, sebuah perusahaan arsitektur Belanda, HEIJMANS membuktikannya dengan melakukan sebuah proyek baru yaitu membuat rumah mungil yang dibangun hanya dalam satu hari. 

Rumah mungil yang diberi nama "HEIJMANS ONE" ini terbuat dari bingkai kayu dan panel surya yang dapat di bangun di mana saja hanya dalam waktu satu hari. Selain hemat energi, bentuknya yang sederhana dan ukurannya yang minimalis membuat rumah mungil ini praktis untuk didirikan. Walaupun berukuran kecil, isi rumah masih terbilang lengkap dengan berbagai ruangan seperti kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, dapur, serta teras rumah.

Seorang warga bernama Carmen Felix diberikan kesempatan untuk mencoba rumah ini selama tiga bulan dan diizinkan untuk tinggal secara gratis. Menurutnya, ini sangat cocok untuk siapa saja yang membutuhkan tempat tinggal sementara seperti para traveler.

Selain itu, rumah ini bisa bermanfaat bagi yang berusia 25-35 tahun, terutama para pasangan muda. Biaya sewa yang ditawarkan sebesar USD $800 atau sekitar Rp 10,2 Juta perbulan. Dilansir dari Huffingtonpost, Kamis (12/2/2015) berikut isi rumah mungil yang bisa dibangun dalam satu hari :