Sukses

Tampil Menggoda, 6 Makanan Ini Ternyata Berbahaya dan Mematikan

Beberapa makanan ini berbahaya dan bisa mematikan, waspadalah jika Anda memakannya!

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda pecinta kuliner, berkunjung ke suatu daerah dan menjumpai makanan baru yang ada di daerah tersebut sangatlah mengundang rasa penasaran untuk langsung mencoba mencicipinya.

Simpan dan tahan dulu rasa penasaran Anda. Janganlah terburu-buru untuk mencicipi makanan asing yang baru Anda jumpai, karena bisa-bisa makanan tersebut malah dapat berakibat buruk bagi kesehatan Anda.

Seperti yang dilansir dari Zergnet, Rabu (4/2/2015) berikut deretan makanan berbahaya dari berbagai penjuru dunia yang  memberikan efek buruk bagi kesehatan Anda.

Ackee di Jamaika

Buah yang tumbuh di Jamaika, yang terbilang populer ini dapat menjadi berbahaya jika Anda memakannya dalam keadaan belum matang. Memakan buah Ackee yang masih mentah dapat menyebabkan Anda muntah-muntah, kejang-kejang, bahkan jatuh koma atau meninggal dunia.

 

Yuka di Karibia

Yuka atau singkong di Karibia disajikan dengan saus bawang putih yang dapat menambah kenikmatan saat memakannya. Sama seperti halnya buah Ackee, Yuka jika dimakan dalam keadaan mentah dapat menyebabkan kematian akibat keracunan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makanan Berbahaya

Ikan Buntal di Jepang

Pada umumnya ikan memiliki kandungan yang sangat bagus untuk kesehatan terutama otak karena mengandung omega-3. Namun, ikan buntal di Jepang ini kaya akan racun tetrodotoxin dan harus di ekstrak sepenuhnya untuk menghindari kontaminasi pada daging di sekitarnya.


Kerang Darah di Cina

Jika Anda berkunjung ke Tiongkok, tampilan kerang darah ini akan sangat menggoda untuk diicoba. Tetapi, berhati-hatilah, karena kerang ini telah menyebabkan hepatitis A dan E serta tifus. Bahkan larangan ini sudah ada sejak tahun 1988.


Buah Ceri

Melihat buah ceri pada beberapa kue seperti cake dan kue pie merupakan hal yang sering Anda temukan. Bahkan, di saat pergi piknik, buah ini seringkali dibawa untuk membuat piknik semakin berkesan. Namun, jangan terlalu banyak memakan buah cantik ini, karena dapat melemahkan diri Anda dan menyebabkan efek samping lainnya.

 

Elderberry di Eropa

Warna biru pada buah ini cukup menggoda dan memikat mata. Buah ini juga banyak dijadikan minuman seperti di Jerman, Swedia, dan Prancis. Tapi, pastikan Elderberry yang Anda minum telah dimasak dan diolah dengan baik. Karena pecinta buah ini pernah didapati terkena racun yang cukup serius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini