Tips Membeli Rumah untuk Pasangan Muda

Oleh Mutia Permatasari pada 30 Jan 2015, 15:00 WIB
Diperbarui 30 Jan 2015, 15:00 WIB
Tips Membeli Rumah Bagi Pasangan Muda
Perbesar
Beberapa tips ini cocok bagi pasangan muda yang ingin membeli rumah

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti ingin menikah dengan pasangan yang dicintainya. Ia akan berusaha untuk terus berada disisinya dan mewujudkan impiannya untuk hidup bersama membina sebuah keluarga bahagia. Namun, tidak sedikit pasangan yang ingin menikah tetapi masih ragu dengan alasan tidak memiliki rumah untuk tempat mereka tinggal.

Seorang pengusaha properti sekaligus hipnoterapis, Nathalia Sunaidi, memberikan beberapa tips untuk para pasangan muda agar tidak takut membeli rumah seperti yang di wawancarai oleh Liputan6.com pada hari Kamis (29/1/2015).

1. Memiliki Plan Untuk Membeli Rumah
Jangan takut untuk menikah karena belum memiliki rumah. Cobalah untuk memiliki plan dan target untuk diri sendiri. Fokuskan pada apa yang harus dilakukan dan jangan hanya dipikirkan.

2. Jangan Malu Bertanya
Kebanyakan orang malu untuk bertanya mengenai rumah tipe apa yang cocok dan sesuai dengan pendapatan mereka. Cobalah untuk mendiskusikannya dengan developer yang ada agar rumah yang diambil sesuai dengan pendapatan.

3. Jika Ada Kesempatan Jangan Sia-siakan
Jangan menyianyiakan kesempatan yang ada. Jika memiliki uang untuk mulai mencicil rumah, ambilah dan jangan menundanya. "Lebih baik investasi dan membeli rumah dibandingkan membeli barang lainnya. Tidak ada yang tau mengenai rejeki seseorang. Bisa saja Anda membeli rumah hari ini, di kemudian hari Anda mendapatkan rezeki dan bisa langsung melunasinya." tegasnya.

4. Join income suami dan istri
Jika Anda memiliki pendapatan di bawah Rp 5 Juta per bulan, cobalah untuk join income bersama istri atau suami. Ini dapat meringankan beban dalam menyicil rumah.

"Saat ini banyak orang yang sudah memiliki lifestyle, mereka suka nongkrong di cafe, tempat-tempat mahal, tetapi masih memiliki rumah yang biasa saja. Gaya hidup mereka tinggi namun rumah mereka tidak terlalu bagus. Untuk itu, lebih baik mereka mencoba untuk menyeimbangkannya dengan membeli rumah yang mewah namun dengan harga yang terjangkau" ucap Nathalia Sunaidi.