Sukses

Rempah Khas Indonesia Hadir di Ethnic Food Europe 2015 Trade Show

Hasil bumi khas nusantara unjuk gigi pada pameran kuliner terkemuka di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mempromosikan rempah-rempah Indonesia yang begitu kaya dan telah diakui dunia, Indonesia melalui Kementerian Perdagangan RI bekerjasama dengan Kedutaan Besar Indonesia untuk Belanda berpatisipasi dalam Ethnic Food Europe 2015 Trade Show yang telah berlangsung dari tanggal 12-15 Januari di Amsterdam RAI Exhibition and Convention Centre, Belanda.

Ini adalah partisipasi pertama Indonesia dalam pameran kuliner terkemuka di Eropa. Indonesia juga menjadi negara pertama di kawasan Asia dan Afrika yang berhasil ikut serta di ajang perdagangan industri tingkat internasional tersebut. Hal itu patut dibanggakan karena Ethnic Food Eropa dikenal sebagai kiblat pameran pangan sekaligus tempatnya ragam pangan dari berbagai negara berkumpul.

Seperti yang dilansir dari Indonesia.Travel, Selasa (20/1/2015), acara yang diadakan setiap tahun ini menghadirkan beberapa negara yang memamerkan hasil bumi, produk makanan jadi, bumbu dan rempah-rempah lokal. Ethnic Food Europe juga menjadi tempat bertemunya penjual dan pembeli sekaligus pintu masuk perdagangan antar negara dari berbagai belahan dunia. Dengan demikian, ajang ini membantu perkembangan industri makanan dan minuman masing-masing negara.

Indonesia pada Ethnic Food Europe 2015 Trade Show menempati booth bernama Paviliun Indonesia. Melalui ruang seluas 60 meter persegi, dibuktikan kekayaan rempah Indonesia yang begitu beragam dari Sabang sampai Merauke. Pengunjung bisa melihat merica butiran, biji pala hingga kayu manis.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini