Sukses

4 Gaya Fesyen Nyentrik ala Bob Sadino

Apa saja gaya fesyen unik pengusaha Bob Sadino?

Liputan6.com, Jakarta- Pengusaha kenamaan asal Indonesia, Bob Sadino meninggal dunia di usia 83 tahun pada hari ini, Senin (19/1/2015) di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

Bob Sadino dikenal bukan hanya kelihaiannya dalam berbisnis dan kesupelannya. Gaya berpakaiannya yang nyentrik: celana jeans pendek, kemeja polos, serta sepatu kulit hitam menjadi ciri khas pengusaha yang juga memiliki sejumlah jaringan restoran dan supermarket.

Bob Sadino membagi pengalamannya dalam buku Bob Sadino: Mereka Bilang Saya Gila! dan Belajar Goblok dari Bob sadino.

Apa saja gaya fesyen pria kelahiran Lampung, 3 Maret 1939 ini? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Celana Jeans Pendek

Celana Jeans Pendek

Melawan gaya fesyen yang disekatkan pada pengusaha: jas, dan celana panjang, Bob Sadino malah memilih selalu mengenakan celana jeans pendek dengan ujung terlipat.

Model celana ini sudah dikenakannya sejak ia pertama kali dikenal media. Pengusaha berusia 80 tahun ini bahkan tetap cuek mengenakannya ketika hadir sebagai pembicara seminar-seminar.

3 dari 5 halaman

Kemeja Biru Muda


Kemeja Biru Muda

Bersanding dengan celana jeansnya, kemeja biru muda kotak-kotak menjadi pilihannya sebagai atasan. Meski tak pernah mengganti model celana jeansnya, Bob masih mau mengganti model pola kemejanya: terkadang garis-garis halus ataupun kotak-kotak. Namun warna putih dan biru muda selalu menjadi pilihannya.


4 dari 5 halaman

Sepatu Kulit Hitam

Sepatu Kulit Hitam

Meski mengenakan atasan dan bawahan yang santai, namun untuk alas kaki, Bob Sadino menyukai pilihan sepatu kulit berwarna hitam dengan model formal bak pengusaha lainnya.

Ketika Liputan6.com berjumpa dengan pengusaha nyentrik ini di salah satu jaringan supermarket barang impornya, Kemchick di Kemang tahun lalu, Bob mengaku sepatu hitamnya merupakan buatan lokal dan asli Indonesia. "Nyaman dipakai kok dan harganya juga murah," katanya terkekeh. Meski demikian, ia menolak menyebutkan merek celana dan pakaian yang dikenakannya.


5 dari 5 halaman

Topi Koboi

Topi Koboi

Dalam beberapa pertemuan formal, Bob Sadino kerap terlihat mengenakan topi koboi. Model topi ini memang merupakan salah satu aksesoris fesyen favoritnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.