Sukses

3 Model Pakaian Paling Laris di eBay Sepanjang 2014

Mana sajakah model pakaian yang paling laris dijual di situs belanja eBay sepanjang tahun 2014?

Liputan6.com, Jakarta- Model pakaian dapat menjadi terkenal ketika dikenakan oleh orang atau figur tertentu. Itulah sebabnya para desainer pakaian dan produsen berlomba-lomba mendandani figur terkenal menggunakan produk mereka dengan harapan penjualannya akan lebih laris lagi.

Namun hal sebaliknya juga dapat terjadi. Misalnya ketika seorang figur tak sengaja mengenakan pakaian model tertentu dan disukai oleh banyak orang sehingga akhirnya menjadi laris.

Hal ini dialami oleh almarhum desainer Oscar de la Renta dan produsen pakaian anak-anak Cath Kidson. Sepanjang pertengahan tahun 2014, penjualan mereka untuk satu model pakaian meningkat dengan tajam dibandingkan dengan penjualan model pakaian lainnya. Hal ini dialami sejak gaun pengantin rancangan Oscar de la Renta dikenakan oleh istri George Clooney dalam resepsi pernikahan yang diadakan di Venice pada bulan Oktober lalu. Pernikahan pasangan yang paling ditunggu-tunggu ini jelas mendulang perhatian banyak orang, terutama sang pengantin wanita yang dianggap tak hanya memiliki kombinasi kecantikan, keanggunan, dan kecerdasan, tetapi juga reputasi yang baik. Busana pengantin Alamuddin yang bermodel klasik juga menjadi perhatian publik. Bahkan de la Renta kebanjiran permintaan dari banyak konglomerat dunia untuk membuat gaun pengantin bermodel sama.

Sang almarhum desainer akhirnya memenuhi permintaan itu dengan merillis koleksi gaun pengantin serupa namun tak persis sama dalam kapasitas masal, yang langsung diserbu oleh wanita dunia. Lebih dari 11 ribu gaun pengantin model yang dikenakan oleh Alamuddin rancangan de la Renta laris terjual di eBay sejak dirilis bulan Desember lalu. Padahal gaun pengantin ini dibanderol dengan harga lebih dari US$ 5 ribu atau setara dengan Rp 50 juta.



Sementara para wanita memburu gaun pengantin, para ibu-ibu dan anak-anak malah memburu setelan yang dikenakan oleh Pangeran George saat merayakan Natal lalu. Sejak lahir, gaya busana putra pasangan kerajaan Kate Middleton dan Pangeran William ini memang telah menjadi sorotan. Setiap busana yang dikenakannya langsung laris terjual. Tak luput juga yang satu ini.

Sebanyak lebih dari 107 ribu setelan yang mirip dengan yang dikenakan oleh Pangeran George laris terjual di eBay sepanjang bulan Desember lalu, demikian dikutip melalui Style.com, 13/1/2014).

Meski gaun pengantin yang dikenakan oleh Amal Alamuddin tidak diprediksi akan laris melebihi targetnya, namun Givency jelas memprediksi bahwa gaun pengantin rancangannya yang dikenakan oleh Kim Kardashian sewaktu pernikahannya dengan kanye West akan menjadi terkenal di kalangan wanita. Setelah pernikahannya pada pertengahan tahun lalu, sebanyak lebih dari 5 ribu gaun pengantin Givency bermodel sama dengan yang dikenakan Kim laris terjual di situs eBay.



Nah, model pakaian dari selebriti manakah yang paling Anda suka?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.