Sukses

Maret 2015, Kota Yogyakarta akan Punya Logo Baru

Pada bulan Maret 2015, Kota Yogyakarta akan punya logo baru.

Liputan6.com, Jakarta Tim Sebelas Rebranding Logo Yogyakarta (Tim Sebelas) mulai bekerja untuk memilih logo baru Kota Gudeg. Pada Sabtu, 10 Januari 2014, Tim Sebelas bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah bertemu dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sultan Hamengkubuwono X untuk meminta saran terkait proses pemilihan logo baru tersebut.

Sumbo Tinarbuko anggota Tim Sebelas mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima 2011 karya dari warga Yogyakarta. Karya-karya ini teridiri dari Logo dan Tagline yang dikirim oleh warga. Kini tim sedang melihat dan menyeleksi logo-logi yang sudah masuk. "Kita baru kerja untuk melontoti yang ribuan itu. Butuh waktu ya, sabar. Kita baru lihat entrinya berapa setelah bertemu dengan sultan. Terus kita melihat mana yang sesuai dengan kesepakatan dan konsep yang sultan sampaikan," ucap Sumbo Jumat (9/1/2015).

Sumbo mengatakan bahwa perjalanan tim sebelas masih panjang dalam menyeleksi dan memilih logo dan tagline baru untuk kota Yogyakarta. Materi logo dan tagline baru ditutup pada 31 Desember 2014 lalu sehingga tim baru bekerja beberapa hari ini. Tim ditarget untuk dapat mengajukan hasil pilihan logo dan tagline pada awal Maret 2015.

Dijelaskan Sumbo bahwa proses pemilihan logo dan tagline tersebut akan memakan waktu yang cukup lama karena perlu membaca konsep dari masing-masing entri yang masuk. Seperti apa logo baru kota Yogyakarta? Nantikan di awal Maret 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.