Sukses

Intip Pesawat Jet Pribadi dengan Interior Mirip Mobil

Hal yang lumrah jika seorang miliarder memiliki pesawat jet pribadi, baik untuk kegiatan bisnis atau pun jalan-jalan bersama keluarga.

Liputan6.com, Minnesota Bagi seorang miliarder, liburan bersama keluarga menjadi hal yang sulit dilakukan. Selain karena kesibukannya, hal lain yang menghalangi adalah jadwal penerbangan pesawat yang tidak sesuai. Karena itu, hal yang lumrah jika seorang miliarder memiliki pesawat jet pribadi, baik untuk kegiatan bisnis atau pun jalan-jalan bersama keluarga.

Baru-baru ini, sebuah jet pribadi bernama The Cirrus Vision SF50 baru saja dirilis ke pasaran oleh perusahaan Cirrus Aircraft yang bermarkas di Minnesota, AS. Pesawat jet ini adalah gabungan antara kepraktisan SUV dan kemewahan jet pribadi.

Dilansir dari Business Insider pada Selasa (6/1/2015), jet pribadi yang baru rilis ini lebih kecil dari jet pribadi biasa. Lebar sayap hanya 38 kaki dan berat hanya 3.700 pounds saat kosong.

Jet pribadi ini dilengkapi dengan kabin yang nyaman dan dapat menampung lima orang dewasa dan dua orang anak-anak. Konfigurasi tempat duduk ini mirip dengan SUV full-size.

Bentukn pesawat jet yang lebih kecil membawa beberapa keuntungan. Misalnya, dengan bentuk ekor menyerupai huruf V, jet lebih mudah di kontrol, bahkan oleh pilot pemula.

Bahkan, kokpit pesawat jet ini lebih mirip mobil daripada pesawat pada umumnya. Seperti ditunjukkan gambar di bawah, tidak ada tombol-tombol membingungkan yang biasanya ada di kokpit pesawat.

Selain itu, hal menarik lainnya adalah sistem keamanan yang dimilikinya. The Cirrus Airframe Parachute System atau CAPS memungkinkan pesawat mengeluarkan parasut saat terjadi keadaan darurat.

Untuk masalah biaya, Cirrus Aircraft nanpaknya menyiapkan hargga sekitar US$ 2 juta atau sekitar Rp 25 miliar bagi mereka yang mau membawa pesawat jet ini mengudara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini