Sukses

8 Hotel Terbuat dari Es di Seluruh Dunia yang Bikin Takjub

Bangunan-bangunan ini dibangun dengan menggunakan es.

Liputan6.com, Jakarta- Sebuah hotel umumnya dibangun dengan arsitektur yang modern dan terletak di posisi yang strategis di tengah kota. Berbagai macam hiburan, pelayanan dan kenyamanan terbaik selalu ditawarkan demi dapat menarik tamu dan menginap di hotel tersebut.

Seperti yang dilansir dari Buzzfeed, Jumat (9/1/2015), deretan hotel berikut ini mampu membuat Anda takjub. Pasalnya hotel-hotel ini akan membuat Anda menggigil karena pembangunannya menggunakan bahan-bahan yang terbuat dari es.

Berikut hotel-hotel yang dibangun dengan memadukan bahan dari es:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Hotel Es di Jukkasjarvi, Swedia

Hotel Es di Jukkasjarvi, Swedia

Hotel ini menjadi hotel es yang terbesar dan tertua di Swedia dan dibangun setiap tahun pada bulan Desember. Hampir semua materi yang digunakan untuk membangun hotel ini terbuat dari es. Mulai dari dinding, meja bar, hingga tempat tidur pun menggunakan es.


3 dari 9 halaman

Kakslauttanen Arctic Resort di Saariselka, Finlandia

Kakslauttanen Arctic Resort di Saariselka, Finlandia

Di tempat ini, para tamu dapat memilih antara tinggal di igloo yang terbuat dari kaca atau igloo yang terbuat dari salju (es).

4 dari 9 halaman

Hotel de Glace di Quebec, Kanada

Hotel de Glace di Quebec, Kanada

Hotel ini menjadi satu-satunya hotel di Amerika Utara yang dibangun dengan menggunakan es. Hotel ini dibangun kembali setiap tahun, dimulai pada bulan Desember dan bertahan sampai dengan bulan Maret.

Hotel ini memiliki kamar sebanyak 44 buah dan setiap kamarnya dilengkapi dengan tempat tidur yang terbuat dari balok es yang di atas tempat tidur tersebut disediakan pula kantong tidur yang terbuat dari bulu agar tamu yang menginap tetap hangat.

3. The Hotel de Glace in Quebec, Canada.

5 dari 9 halaman

The Balea Ice Hotel di Cirtisoara, Romania‎

The Balea Ice Hotel in Cirtisoara, Romania‎

Terpencil di Fagaras Pegunungan Rumania, hotel ini hanya dapat diakses dengan mobil khusus. Di hotel ini pula dibangun sebuah restoran es, bar dan gereja es.

6 dari 9 halaman

Alpeniglu Igloo Village di Thale, Austria.

Alpeniglu Igloo Village di Thale, Austria

Lebih dari selusin igloo digunakan guna membentuk desa salju yang terletak di sebuah resor ski di Pegunungan Alpen Kitzbuehel. Anda dapat menginap di salah satu bangunan yang ada atau hanya menjelajahi pameran seni yang luas, yang menampilkan patung-patung es ukir hasil karya seniman dari seluruh dunia.

5. Alpeniglu Igloo Village in Thale, Austria.

7 dari 9 halaman

Hotel Sorrisniva Igloo di Alta, Norwegia

Hotel Sorrisniva Igloo di Alta, Norwegia

Hotel ini akan mengadopsi tema yang berbeda setiap tahunnya. Di hotel ini Anda masih dapat menikmati kehangatan yang datang dari pemandian air panas dan kantong tidur yang terbuat dari kulit binatang..

6. The Sorrisniva Igloo Hotel in Alta, Norway.

8 dari 9 halaman

The Aurora Ice Museum di Fairbanks, Alaska

The Aurora Ice Museum di Fairbanks, Alaska

Awalnya bangunan ini direncanakan sebagai hotel es, namun setelah meleleh pada tahun 2004, bangunan ini berubah peruntukannya menjadi museum dan bar es.

9 dari 9 halaman

The SnowVillage Snow Hotel in Kittila, Finlandia

The SnowVillage Snow Hotel di Kittila, Finlandia

Bangunan ini dilengkapi 30 kamar yang terbuat dari es dan salju, tiap dindingnya tak lupa diberi sentuhan seni yang sangat sangat detail, dan kapel es.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini