Sukses

Kawan Lama Bangun Rumah Layak Huni di 6 Kota

Kawan Lama Group untuk menjalankan program CSR (Corporate Social Responsibility), mereka membangun 25 rumah layak huni di 6 kota Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Semakin meningkatnya biaya membangun rumah namun tidak diiringi dengan meningkatnya taraf hidup terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah menjadi perhatian sebuah perusahaan retail Kawan Lama yang memiliki jaringan ACE Hardware, Informa, serta sejumlah gerai lainnya.

Melalui Kawan Lama Abdi Bangsa, sebuah yayasan di bawah naungan Kawan Lama Group untuk menjalankan program CSR (Corporate Social Responsibility), mereka membangun 25 rumah layak huni di 6 kota Indonesia; Surabaya, Bali, Yogyakarta, Bandung, Medan, dan Batam.

Rumah yang ditujukan bagi keluarga berpenghasilan rendah ini dibangun dengan kerjasama Habitat for HUmanity Indonesia. Kegiatan bertajuk CSR Rupiah untuk Rumah ini ditandai dengan pembangunan 20 rumah layak huni di RW 5 Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Surabaya oleh sekitar 100 relawan Member, Karyawan, serta Rekanan dari Kawan Lama Retail Group yang terdiri dari ACE Hardware dan INFORMA.

Rupiah Untuk Rumah adalah kegiatan tahunan dari Kawan Lama Abdi Bangsa yang melibatkan karyawannya dari semua anak perusahaannya di seluruh Indonesia untuk berbagi dengan komunitas dimana gerai ACE dan INFORMA berada. Selain itu, program ini juga melibatkan pelanggan ACE dan INFORMA dalam pelaksanaannya dengan menggunakan sistem round-up kembalian untuk mengumpulkan donasi, yang selanjutnya digunakan untuk pembangunan 25 rumah bagi keluarga prasejahtera di enam kota di Indonesia, yaitu 20 rumah di Surabaya dan 5 rumah lainnya di Bali, Batam, Medan, Yogya, dan Bandung.

Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia James L. Tumbuan dalam siaran persnya yang diterima Liputan6.com, Jumat (19/12/2014), menyatakan rumah layak huni—yang merupakan program inti Habitat for Humanity Indonesia—merupakan mata rantai penting dalam upaya mengurangi tingkat kemiskinan. Rumah layak huni adalah tempat awal keluarga mendidik anak-anak, membangun kesehatan, hingga penanaman nilai-nilai sosial," kata James.

Sementara itu, Group Marketing Director of Kawan Lama, Nana Puspa Dewi mengatakan melalui siaran persnya, “Salah satu hak asasi manusia yang paling mendasar adalah memiliki tempat tinggal yang layak. Hal tersebut melatarbelakangi Kawan Lama untuk bergerak melalui kegiatan sosial Rupiah Untuk Rumah ini.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.