Sukses

10 Pantai Bebas Bugil Paling Populer di Dunia

Deretan pantai yang ada di dunia ini bebaskan pengunjung yang datang tanpa menggunakan sehelai benang pun.

Liputan6.com, Jakarta Pantai adalah salah satu tempat yang menjadi tujuan para wisatawan. Beberapa pantai di berbagai belahan dunia ini memperbolehkan para pengunjungnya untuk datang tanpa menggunakan sehelai benang pun.

Seperti yang dilansir dari Thrillist.com, pantai-pantai seperti ini biasanya memang dimanfaatkan oleh kaum nudis dan naturist yang memang merasa nyaman untuk tampil tanpa sehelai benang pun di depan publik.

Berikut adalah 10 pantai telanjang paling populer di seluruh dunia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Pantai Gunnison (New Jersey, US)

Pantai Gunnison (New Jersey, US)

Pantai yang terhampar di semenanjung Sandy Hook, New Jersey ini adalah satu-satunya pantai telanjang yang dilegalkan di negara bagian Amerika Serikat tersebut, serta menjadi bagian dari Gateway National Recreation Area di Sandy Hook. Datanglah lebih awal di pantai ini untuk mendapatkan tempat-tempat berjemur terbaik saat cuaca cerah atau juga bisa menjadi bagian dari komunitas lokal di sana, Friends of Gunnison, yang sering menjalankan berbagai aktivitas pantai yang menarik.

3 dari 11 halaman

Pantai Baker (San Fransisco, USA)

Pantai Baker (San Fransisco, USA)

Letak pantai ini ada di semenanjung San Fransisco, California, Amerika Serikat di tepian Samudera Pasifik. Pantai Baker memilki panjang 800 meter yang dimulai tepat di jembatan Golden Gate. Jika berkunjung di bagian utara pantai ini, maka akan melihat para turis telanjang karena sangat banyak orang memilih bugil sambil menikmati pemandangan menatap Golden Gate. Bahkan di tahun 1986-1990, pernah digelar Festival Burning Man di sini.

4 dari 11 halaman

Pantai Little (Maui, Hawaii)

Pantai Little (Maui, Hawaii)

Tempat ini dianggap sebagai pantai terbaik untuk berjemur sambil bertelanjang. Curah hujan 7 inci setahun, air laut yang bersih, dan pemandangan matahari terbenam yang indah menambah daya tarik pantai ini. Setiap Minggunya akan ada tarian api di malam hari sehingga membuat pantai ini semakin menarik bagi para pencinta pantai telanjang.

5 dari 11 halaman

Pantai Wreck (Vancouver, Kanada)

Pantai Wreck (Vancouver, Kanada)

Pantai ini dihiasi batu karang terjal dengan pemandangan sangat mengagumkan. Di bawahnya terdapat hamparan pasir seluas lima mil. Di tempat ini, telanjang justru menjadi hal wajib. Para kaum nudis dapat menikmati gaya hidup mereka, sekaligus menyaksikan burung bangau, elang, dan binatang-binatang lain beserta kehidupan liarnya.

6 dari 11 halaman

Pantai Hanlan’s Point (Toronto, Kanada)

Pantai Hanlan’s Point (Toronto, Kanada)

Selain pantai Wreck di Vancouver, Pantai Hanlan’s Point yang terletak di Toronto juga diakui sebagai pantai yang membebaskan para pengunjung untuk bugil atau tidak semenjak tahun 2002. Hal ini membuat Point Beach Hanlan begitu ramai dikunjungi turis. Saat puncak masa liburan, akan ada ratusan orang di pantai ini yang berjalan dengan bugil tanpa merasa malu. Bahkan ada juga lomba voli pantai di sini, yang tentunya dimainkan dalam keadaan telanjang bulat.

7 dari 11 halaman

Pantai Tulum (Meksiko)

Pantai Tulum (Meksiko)

Tulum terkenal sebagai rumah dari sebuah reruntuhan arkeologi Maya yang bergoyang-goyang di tepi tebing curam. Di bawahnya, terhampar pasir yang begitu putih dan perairan yang jernih. Hotel Cabanas dan Hotel Coban mengizinkan turis yang menginap untuk berjalan di sekitar hotel sambil telanjang dan melakukan apapun yang diinginkan “tanpa pakaian renang”. Hanya di restoran saja yang memerlukan pakaian minimum.

8 dari 11 halaman

Pantai Orient (St. Martin, Karibia)

Pantai Orient (St. Martin, Karibia) 

Pantai Orient mungkin merupakan pantai nudist yang terbesar dan paling popular di Hindia Barat. Pantai tropis yang satu ini menawarkan hamparan pasir halus dan air laut yang sangat tenang. Selain itu, pengunjung juga dapat ber-snorkelling untuk menikmati indahnya terumbu karang. Tapi satu yang harus diwaspadai di sini, yaitu anak berandalan.

9 dari 11 halaman

Pantai Anse de Grande Saline (St. Barths, Karibia)

Pantai Anse de Grande Saline (St. Barths, Karibia)

Lokasi pantai cantik ini ada di Saint Barthelemy dan memiliki suasana yang tenang dan sepi. Hamparan pasir putih di pantai ini bisa dilihat sepanjang tahun tanpa ditutupi oleh lautan manusia. Di Anse de Grande Saline bahkan juga ada rawa-rawa cantik yang menjadi habitat dari burung tropis. Lokasinya yang jauh dari keramaian kota sehingga sepi membuat banyak para penggemar berjemur sambil bugil sering berkunjung di sini.

10 dari 11 halaman

Pantai Copacabana (Brasil)

Pantai Copacabana (Brasil)

Sudah sejak lama jika Brasil dikenal sebagai tempat dengan banyaknya wanita cantik yang bertubuh seksi. Bahkan banyak sekali supermodel dunia berasal dari Brasil. Tapi tak hanya itu ‘surga’ di Brasil, salah satunya adalah pantai Copacabana lantaran di sana banyak sekali wanita cantik berjalan dengan tubuh telanjang bulat. Bahkan saat matahari terbenam, kondisi di Copacabana semakin ‘hot’ yang tentunya sangat dilarang di Indonesia.

11 dari 11 halaman

Pantai Montalivet (Prancis)

Pantai Montalivet (Prancis)

Turis yang mencari pengalaman pantai telanjang yang sebenarnya harus datang ke Centre Helio Montalivet. Di sinilah lahirnya gerakan internasional naturist (yang akhirnya menjadi nudist). Dimulai sejak tahun 1950, resort di pantai telanjang ini menyediakan fasilitas nudist terbaik seperti 1.800 tempat kemah, 172 bungalo, toko, fasilitas rekreasi, dan olahraga.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini