Sukses

Pesepakbola Edgar Davids sangat Serius Geluti Dunia Fesyen

Selain David Beckham ada pesepakbola lain yang sangat serius dengan dunia fesyen. Ia adalah Edgar Davids.

Liputan6.com, Jika berusaha menghubungkan antara sepak bola dan fesyen, Anda mungkin akan langsung membayangkan David Beckham. Kiprah Beckham di dunia fesyen memang sangat jelas, mulai dari gaya busana pribadinya yang modis hingga menjadi bintang iklan berbagai label fesyen ternama.

Namun apakah Beckham juga mengikuti sekolah fesyen sebagaimana pesepakbola Edgar Davids bersekolah di Central Saint Martins College of Art and Design, London, pada tahun 2010? Davids yang merupakan pesepakbola kelahiran Suriname tahun 1973 ini memang sangat serius menggeluti dunia fesyen.

Selain kini menjadi pelatih bagi para pemain sepakbola generasi muda, Davids yang termasuk dalam daftar 100 Pesepakbola Terbaik Dunia dari FIFA ini juga tengah mengembangkan label fesyen ready-to-wear-nya yang bernama Monta Heritage.

Jauh sebelum Monta Heritage didirikan olehnya pada tahun 2013, Davids sudah meluncurkan label fesyen sportswear bernama Monta Soccer pada tahun 1999. Saat ini Monta Heritage menggarap pasar Jerman, Inggris, dan Belanda. Ke depannya, Davids berencana untuk menjadi pemain global di dunia fesyen.

Meski lumrah diprediksi bahwa label fesyennya akan cepat dikenal luas bila Davids menjadi bintang iklan dari label tersebut, Davids tak mau melakukan hal itu. “Saya tak mau melakukan itu bahkan bila itu berarti bahwa label tersebut akan butuh waktu lebih lama untuk semakin dikenal,” ucapnya seperti dilansir dari Forbes.com pada Minggu (30/11/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.