Sukses

Melihat Indahnya Surga Tersembunyi di Taman Nasional Ujung Kulon

Seperti apa keindahan surga di taman nasional ujung kulon?

Liputan6.com, Ujung Kulon- Surga tersembunyi tak hanya ada di Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak namun ternyata juga ditemukan di Tanah Seribu Kyai, Sejuta Santri. Uniknya, surga yang satu ini justru berada di tengah lautan dalam wilayah Taman Nasional Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, yaitu Pulau Peucang.

Akan sangat beruntung jika saat mengunjungi Pulau Peucang Anda dapat bertemu dengan hewan-hewan liar yang dilindungi seperti badak bercula satu. Namun tentu saja Anda tak boleh melakukan perusakan di taman nasional tersebut, karena ada polisi hutan yang berjaga-jaga disetiap sudutnya. 


Pulau Peucang memiliki suasana yang masih alami, pantainya yang cantik, hamparan pasir putih yang padat, lautan yang tenang karena ombak hanya datang sesekali. Pulau ini juga dikelilingi hutan yang dihuni oleh hewan-hewan liar, seperti kancil, rusa, babi hutan, monyet, serta aneka burung liar. 

Selain menikmati indahnya Pulai Peucang, jangan lupa untuk berjalan menyusuri pantai atau masuk kedalam hutan, anda akan di 'kawal' oleh hewan liar tersebut untuk mengajak Anda bersenda gurau. Tapi jangan dulu takut, karena hewan tersebut sudah bersahabat dengan manusia. Sementara di pantai, Anda dapat bermain air bersama ikan-ikan kecil yang ada di dalamnya. 


Untuk menikmati segala keindahan dari surga tersembunyi ini membutuhkan perjuangan ekstra. Untuk mencapai Pulau Peucang Anda perlu menyusuri wilayah Kabupaten Pandeglang. Selain itu, Anda juga harus menyeberang selama tiga hingga empat jam lamanya dengan meyewa kapal dari Desa Sumur, Ujung Kulon, dengan harga sewa Rp 2 juta untuk 20 orang. (Yandhi Deslatama/Cyn/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.