Sukses

Garuda Indonesia Bikin Video Promosi Lombok-Sumbawa

Video Promosi pesona Lombok-Sumbawa resmi diluncurkan tepatnya dalam penerbangan Garuda Indonesia.

Liputan6.com, Mataram- Video Promosi pesona Lombok-Sumbawa (VPLS) di langit Indonesia, hari ini Rabu (19/11/2014), resmi diluncurkan tepatnya dalam penerbangan, Cengkareng-BIL (CGK-LOP), GA 430-Garuda Indonesia Airlines (GIA).

Gubernur NTB, H. Zainul Majdi mengatakan Video Promo Lombok-Sumbawa (VPLS) yang berdurasi selama 4 menit 30 detik ini akan menjadi jembatan pariwisata NTB menuju pasar global karena VPLS bisa di saksikan di 68 armada GIA berbagai jalur penerbangan ke seluruh daerah di Indonesia.

"Kami sampaikan  terima kasih tak terhingga kepada Garuda Indonesia. Ini merupakan Penghargaan dan apresiasi kami untuk jajaran dan management Garuda Indonesia dari pusat hingga perwakilannya di seluruh Indonesia. Telah memberi kesempatan NTB, selangkah lebih maju, membangun pariwisata Lombok-Sumbawa," ucap Zainul.

Dia berharap, VPLS di maskapai GIA ini membawa kemajuan berarti bagi perkembangan pariwisata NTB. Yang tidak kalah  penting, kemajuan NTB di bidang pariwisata bisa memberi kemaslahatan untuk masyarakat NTB ke depan.

"Kesempatan yang diberikan Garuda Indonesia juga akan dicatat Allah SWT sebagai amal ibadah, karena melalui bantuan Garuda Indonesia kemaslahatan masyarakat NTB, kami harap bisa lebih baik di masa mendatang, InsyaAllah," jelas TGB penuh harap.

Sementara itu, Direktur pelaksana GIA, Faik Fahmi, mengatakan tayangan video perdana pariwisata Lombok-Sumbawa ini merupakan bentuk komitmen Garuda dalam membantu mempromosikan pariwisata Indonesia, kali ini Lombok Sumbawa.

"Mudahan tayangan perdana video pariwisata NTB ini dapat memudahkan promosi pariwisata NTB dan langkah kecil ini menjadi lompatan besar, menjadikan pariwisata NTB lebih maju." kata dia.

Launching VPLS ini dihadiri segenap managemen Garuda Indonesia dan rombongan pemerintah daerah NTB. Selain Gubernur M. Zainul Majdi, hadir juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) NTB, M. Nasir, Anggota DPR RI, DR. Zulkiflimansyah, Anggota DPRD NTB, Yek Agil dan segenap anggota muspida NTB.

Di pesawat GIA, Launching VPLS yang berjudul holiday is lombok sumbawa ini dimeriahkan dengan aksi peragaan busana tiga putri pariwisata NTB dalam kabin pesawat GIA.

Tiga putri pariwisata ini mengenakan ragam pakaian adat daerah NTB yaitu Sasambo atau mewakili suku Sasak (Lombok), Samawa (Sumbawa)  dan Mbojo (Bima).

Putri pariwisata secara bergantian memberikan pengalungan selendang tenun khas NTB kepada 150 penumpang maskapai ini. Hal ini dilakukan sebagai simbol ucapan selamat datang ke NTB.

"Selamat datang bapak, semoga liburan bapak menyenangkan dan memberi kesan baik selama berada di Lombok-Sumbawa," ujar putri pariwisata NTB, kepada salah seorang penumpang bisnis pesawat ini.

VPLS ini, sebelumnya di-inject menggunakan teknologi terkini GIA. Penayangannya bisa disaksikan, di seyiap seat kelas bisnis maupun ekonomi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini