Sukses

5 Pasar Barang Antik Terbaik di Dunia

Berikut adalah 5 pasar barang antik terbaik yang ada di penjuru dunia.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki barang antik adalah sebuah kebanggaan bagi sebagian orang. Untuk mendapatkan barang antik, banyak di antara mereka yang bersedia untuk mengeluarkan uang berapa saja.

Beberapa tempat di dunia ini sengaja dibuat untuk menjual barang-barang antik. Berikut 5 pasar barang antik yang ada di beberapa penjuru dunia seperti dilansir National Geographic pada Jumat (14/11/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

San Telmo Antiques Fair Buenos Aires, Argentina

1. San Telmo Antiques Fair Buenos Aires, Argentina

">Pasar Barang Antik 1

Hingar bingar pasar barang antik San Telmo dapat Anda alami sendiri di antara Avenue Independencia dan Avenue San Juan. Di sini, Anda akan berdesakan dengan orang lain yang juga mencari barang antik seperti pernak pernik, perhiasan imitasi, poster film dan karya seni lainnya.

Hal menarik yang dapat Anda jumpai ketika berkunjung ke pasar ini adalah ketika Anda belanja barang antik, Anda akan ditemani oleh penari dan band jalanan yang memainkan musik Tango. Tempat ini buka pada hari Minggu mulai pukul 10 pagi sampai pukul 5 sore.

3 dari 6 halaman

Brimfield Antique Show, Brimfield, Massachusetts

2.Brimfield Antique Show, Brimfield, Massachusetts

">Pasar Barang Antik 2

Lebih dari 5000 barang antik dapat Anda temukan di sini. Anda dapat dengan mudah menemukan perabot antik, lukisan hingga mainan anak seperti yang terlihat pada gambar di atas. Pasar barang antik ini beroperasi selama 6 hari sebanyak 3 kali dalam setahun, yaitu pada bulan Mei, Juli dan September.

4 dari 6 halaman

Silver Vaults, Chancery Lane, London, Inggris

3. Silver Vaults, Chancery Lane, London, Inggris

">Pasar Barang Antik 3

Pasar barang antik di London ini khusus menjual koleksi dari perak. Pasar ini sendiri pernah hancur pada masa Perang Dunia II dan dibuka kembali setelah renovasi pada tahun 1953. Pasar ini buka tiap Senin sampai Jumat dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 17.30 dan Sabtu pukul 09.00 sampai 13.00.

5 dari 6 halaman

Marché aux Puces de Clignancourt, Saint-Ouen, Paris

4. Marché aux Puces de Clignancourt, Saint-Ouen, Paris

">Pasar Barang Antik 4

Paris adalah surganya pasar barang antik. Bahkan, pusat dari semua pasar barang antik di Prancis berada di Paris, yaitu Marché aux Puces de Clignancourt. Pasar yang terdiri dari 3000an kios ini menyediakan barang antik dari mulai lukisan, alat musik hingga kartu pos antik. Pasar ini buka di akhir pekan dan Senin.

6 dari 6 halaman

Las Ramblas & Mercat de la Boqueria, Barcelona, ​​Spanyol

5. Las Ramblas & Mercat de la Boqueria, Barcelona, ​​Spanyol

">Pasar Barang Antik 5

Las Ramblas adalah pasar barang antik sekaligus surga bagi para pejalan kaki yang membentang di sepanjang pelabuhan Barcelona. Pasar loak ini menjual dari mulai buku, pakaian, barang antik lain hingga buah dan sayuran. (Rio Apinino/Ars)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.