Flores Jadi Top 10 Regions Best in Travel 2015 dari Lonely Planet

Oleh Aria Sankhyaadi pada 11 Nov 2014, 13:35 WIB
Diperbarui 11 Nov 2014, 13:35 WIB
Flores Jadi Top 10 Regions Best in Travel 2015 dari Lonely Planet
Perbesar
Flores berhasil masuk Top 10 Regions Best in Travel 2015 dari Lonely Planet.

Liputan6.com, Jakarta Lonely Planet, situs panduan perjalanan populer di dunia, baru saja merilis destinasi-destinasi terbaik untuk dijelajahi pada 2015. Indonesia melalui Flores terpilih menjadi Top 10 Regions Best In Travel 2015, bersanding dengan Macau, Pegunungan Rocky USA, Gurun Atacama Chili dan banyak lagi yang lainnya.

Seperti yang dilansir dari Indonesia.Travel, Selasa (11/11/2014), Flores dinilai sebagai kawasan terbaik karena disamping memiliki hewan langka di dunia yaitu komodo, pulau di Nusa Tenggara Timur ini juga diilhami surga menyelam yang indah, serta hutan tropis dan gunung berapi yang menawan. Flores dinilaiĀ  menawarkan petualangan yang akan mengesankan.

Ada banyak tempat yang dapat memanjakan Anda dengan lansekap yang luar biasa indah. Labuan Bajo yang terletak di barat Flores, merupakan pelabuhan untuk wisatawan yang ingin menikmati pantai, juga kuliner-kuliner lokal maupun mancanegara yang lezat. Lonely Planet pun merekomendasikan pelancong untuk berkunjung ke kota kecil seperti Bajawa, lantaran daerah ini memiliki desa wisata tersembunyi lengkap dengan budayanya yang masih tradisional.

Masih seperti yang dikatakan Lonely Planet, satu minggu di Flores akan menghasilkan pengalaman yang sangat berharga. Perjalanan dilanjutkan ke Moni, tempat dimana Danau Kelimutu berada dihiasi cantiknya Matahari terbit di pelupuk danau tiga warna ini. Langkah Anda akan berakhir di Maumere, menemui Pantai Paga yang masih sunyi dan begitu menenangkan.

Flores memiliki banyak kafe yang dipenuhi menu-menu segar, unik dan makanan organik. Lonely Planet memuji hidangan laut dan nasi campur khas Indonesia yang murah namun enak.

Top 10 Regions merupakan satu dari tiga kategori yang dikeluarkan oleh Lonely Planet Best Travel in 2015, dua kategori lainnya adalah Top 10 Cities dan Top 10 Countries. Ini adalah penghargaan yang dirilis Lonely Planet setiap akhir tahun, sekaligus sebagai rekomendasi untuk para pelancong dalam memulai petualangan selanjutnya tahun depan.

Daftar tersebut disusun dari ratusan ide yang diajukan oleh staf Lonely Planet, penulis, blogger, pelancong dan juga berbagai pendapat di Twitter. Data yang ada kemudian disempurnakan lagi oleh sebuah panel ahli perjalanan, dinilai berdasarkan faktor aktualitas, kesenangan yang bisa diperoleh, esensi perjalanan dan faktor x lainnya.

Destinasi yang terangkum mencakup berbagai sudut di seluruh dunia. Pengunjung tidak hanya diberi gambaran bagaimana menakjubkannya Asia namun juga dipandu untuk menilik Afrika, kota megah Washington DC, hingga ke Pulau Tasmania di Australia.

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Bertani di Atas Masjid