RI Salah Satu Kota Tujuan Liburan Paling Populer Versi Instagram

Oleh Aria Sankhyaadi pada 10 Nov 2014, 14:35 WIB
Diperbarui 10 Nov 2014, 14:35 WIB
RI Salah Satu Kota Tujuan Liburan Paling Populer Versi Instagram
Perbesar
Jakarta, ibukota RI berhasil menjadi salah satu kota tujuan liburan paling populer versi Instagram.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia adalah negara gemah ripah loh jinawi. Berbagai sumber daya alam tersedia di Indonesia dan tak heran hal ini membuat banyak negara asing iri akan Indonesia.

Kini turis dari dalam maupun luar negeri berlomba-lomba untuk berkeliling Indonesia demi membuktikan sendiri keindahan dari alam Indonesia. Seakan ingin tak ingin melewatkan keindahannya, para wisatawan pun kemudian mengabadikannya dengan kamera dan mengunggahnya ke media sosial.

Seperti yang dilansir dari Dailymail.co.uk, Senin (10/11/2014), salah satu media sosial yang sering digunakan untuk ajang pamer keindahan objek wisata saat berlibur adalah Instagram.

Instagram sendiri adalah salah satu media sosial yang berfungsi untuk berbagi foto yang kerap berisi foto-foto liburan. Biasanya hashtag #vacation adalah andalan para pengguna Instagram ketika berlibur.

Sementara itu, HostelsCombinaed sebagai salah satu situs pencarian harga hotel, melakukan penelusuran tempat-tempat terpopuler di dunia dengan menggunakan hastag #vacation dan keluarlah New York City sebagai kota terpopuler dengan mengumpulkan hastag #vacation sebanyak 1.181. Hal ini tak mengherankan, mengingat kota tersebut memang menjadi kota tujuan wisata turis paling populer di dunia.

Hasil berikutnya dilanjutkan dengan posisi kedua yang ditempati kota London dengan sebanyak 1.018 hashtag, Las Vegas 960 hashtag, Barcelona 949 hashtag, Orlando 898 hashtag, Paris 723 hashtag, dan Los Angeles 680 hashtag. Selanjutnya Moskow dengan 675 hashtag, Bangkok 632 hashtag, dan Roma 600 hashtag.

Jakarta sendiri sebagai Ibukota Indonesia, juga termasuk salah satu kota tujuan liburan paling populer versi Instagram dengan menempati posisi ke-12 dengan 568 hashtag. Sedangkan, berdasarkan negara, Indonesia menempati urutan ke-16 dengan jumlah 3.034 hashtag.