Sukses

Mie Ayam Goreng Cak Nonang Bikin Ketagihan

Mie ayam goreng Cak Nonang memiliki cita rasa yang khas buat penikmatnya jadi ketagihan.

Liputan6.com, Yogyakarta Mie ayam menjadi makanan yang sangat umum ditemui di Indonesia. Makanan ini bisa ditemui di sepanjang jalan. Namun ada satu Mie ayam di jalan Bantulan Sidoarum Godean Sleman yang menawarkan menu Mie Ayam Goreng Cak Nonang. Menu ini menurut Cak Nonang, sang pemiliknya langsung, menu ini menjadi kesukaan para pelajar dikawasan Bantulan.

Cak Nonang menceritakan Mie ayam goreng olahannya hampir sama dengan mie ayam lain. Hanya mie ayam goreng miliknya mie tidak ada kuahnya seperti halnya mie ayam biasanya. Ia menyebut mie ayam goreng miliknya hampir sama dengan mie goreng instant yang tanpa kuah.

Oleh karena itu mengapa mie ayam goreng miliknya selalu habis diserbu pembeli. Selain rasa mie ayamnya yang enak dicampur bumbu rempah-rempah, mie yang disajikan pun langsung dibuat sendiri olehnya.


"Mungkin karena mienya saya bikin sendiri lalu bumbunya pas makanya anak muda habis sekolah seneng datang kesini. Mie Ayam Goreng ini ga ada kuahnya kayak mie instant itu," kata Cak Nonang Jumat (31/10/2014).

Nonang menjelaskan mie ayam goreng yang disajikan tampilannya hampir sama dengan mie instant goreng. Hanya dalam penyajiannya potongan ayam yang sudah dibumbui dan sayuran hijau  menjadi tambahan mie. "Kata yang datang kayak mie instant rasanya. Padahal ini mie buatan sendiri," ujar Nonang.

Mie yang dijual Nonang tidak terlampau mahal, mie ayam goreng ini hanya dihargai 6 ribu. Harga yang sama pada mie ayam kuah. Jika anda menambah bakso dalam mie anda, anda cukup menambah dua ribu saja. Tidak hanya mie ayam anda juga bisa memilih menu Mie ayam kuah, mie ayam goreng bakso, mie ayam kuah bakso. Warung ini buka darijam 10 pagi hingga 8 malam.

"Jus tomat jus apel jus jeruk 3 ribu. Es teh jeruk 2 ribu," kata Nonang.

Sementara itu Iin salah satu pembeli Mie Ayam Goreng Cak Nonang mengaku jika mie bikinan Cak Nonang memang pas di lidah. Bahkan ia rela menambah porsi pesanan. Mie yang dirasakan Iin cukup pas di mulut. "Mie nya enak. Pas aja. Ni mau nambah. Soalnya porsinya kurang. Dikit banget rasanya," ujarnya. (Fathi mahmud/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini