Sukses

Gunakan Lidah untuk Melukis, Seniman Tiongkok Tuai Pujian

Han Xiaoming berhasil tuai pujian karena berhasil melukis dengan menggunakan lidahnya.

Liputan6.com, Tiongkok Han Xiaoming, seniman asal Tiongkok berhasil menuai pujian atas aksi tak wajar yang berhasil ia lakukan yaitu melukis dengan menggunakan lidahnya.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Rabu (29/10/2014), Han Xiaming, pemuda berusia 23 tahun asal Tiongkok menggunakan lidahnya sebagai kuas untuk melukis sebuah lukisan.

Anda tak perlu khawatir, sebab aksi yang dilakukan Han masih tergolong aman karena Han menggunakan cat yang terbuat dari lelehan gula dan pewarna makan.

tongue painting2

Teknik melukis ini dimulai ketika Han mencoba menggambar lukisan tradisional Tiongkok dengan cat dari gula yang dilelehkan dan diberi warna menggunakan kuas di tangannya. Di tengah-tengah pembuatan lukisan itu, Han yang suka manis memutuskan untuk mencicipi catnya.

Dia sangat menyukai rasa dari cat itu dan akhirnya meninggalkan kuas catnya. Ia meneruskan lukisannya dengan menggunakan lidah.

Berkat melukis dengan menggunakan lidahnya, kini ia bepergian ke seluruh penjuru negaranya untuk mendemonstrasikan teknik melukis dengan lidah.

tongue painting3

Menurut Han, jika lidah digunakan dengan benar maka ia bisa menjadi alat yang baik untuk membuat lukisan yang unik.

"Ini adalah cara yang baik untuk menciptakan hubungan dengan seni yang akan Anda buat," jelasnya. "Menggunakan lidah bisa membuat Anda merasakan secara langsung kertas Anda alih-alih hanya menggunakan kuas, dan Anda bisa merasakan catnya pula."

tongue painting4

Sebenarnya, Han bukan satu-satunya pelukis dengan lidah di dunia. Dua tahun lalu, Ani K, seorang seniman India, juga melukis dengan lidahnya. Lebih ekstrim, Ani menggunakan cat minyak sebagai cat lukisannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.