Sukses

Serunya Berbelanja di Supermarket Mewah Milik Belanda

Seperti apa keseruan berbelanja di supermarket Belanda?

Liputan6.com, Belanda- Menjadi salah satu negara di Eropa yang cukup sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar negeri, membuat Belanda berupaya untuk membuat sesuatu yang berbeda dari negara lainnya. Untuk memuaskan dahaga pengunjung yang ingin berbelanja, akhirnya negara yang mendapat sebutan kincir angin ini membangun sebuah super market mewah yang diberi nama Markthal.

Dari luar bangunan saja, Anda tidak akan menyangka bahwa bangunan ini merupakan sebuah supermarket. Berbentuk kubah setengah lingkaran besar, Markthal seperti mengajak Anda untuk memasuki dunia lain di dalamnya. Bagaimana tidak, permainan kaca dan gambar dibagian atap bangunan yang berlokasi di Rotterdam, Belanda ini mampu membuat Anda merasa terlena di dalamnya.

Dilansir dari Bored Panda, Minggu (19/10/2014) dibuat oleh seniman bernama Arno Coenen dan Iris Roskam, Markthal sendiri dibangun untuk menampung para pedagang sayuran dan buah-buahan di Belanda. Selain itu, beberapa kios pun dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk dibangun sebuah restoran atau pun kafe yang dapat memanjakan para pengunjungnya. Diharapkan, masyarakat dapat berbelanja dengan nyaman dan aman di Markthal.

markthal-rotterdam-market-hall-art-mvrdv-4

Tak hanya tempat berbelanja saja, namun Markthal juga membangun 228 apartemen yang diharapkan dapat menjadi tempat istirahat dan tinggal bagi masyarakat setempat.

markthal-rotterdam-market-hall-art-mvrdv-7

Pihak pemerintah dari Belanda pun mengharapkan bahwa dengan adanya bangunan Markthal ini, kawasan Rotterdam dapat lebih ramai dari sebelumnya. Dan Markthal mampu menjadi salah satu objek wisata yang dikunjungi oleh orang banyak. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini