Sukses

Celana Kondom Bikin Seks Lebih Aman?

Dengan tujuan memberi perlindungan lebih untuk terhindar dari penyakit menular seksual, 2 pengusaha asal Amerika rilis celana kondom.

Liputan6.com, New York Salah satu fungsi kondom adalah pencegah infeksi Penyakit Menular Seksual (PMS). Berangkat dari analisis bahwa kondom saja tak cukup untuk mencegah PMS, 2 pengusaha asal Amerika memasarkan `Celana Kondom`.

Bahan dari benda itu sama dengan bahan kondom, yakni rubber latex. Hanya saja bentuk benda tersebut jauh lebih lebar menyerupai celana dalam. Sebagaimana halnya celana dalam lain, celana ini menutupi area kelamin dan bagian di bawah perut.

Celana kondom ini dibuat dengan tujuan mengurangi kontak kulit ke kulit area kelamin yang terjadi saat berhubungan seksual. Hal ini dimaksudkan agar risiko terjadinya infeksi PMS, misalnya Herpes, semakin rendah.

Benda yang prototipe-nya dibuat pada bulan Maret 2014 ini dijual dengan harga US$ 19.99 (sekitar Rp 243 ribu). Tersedia hanya dalam satu ukuran, celana kondom bernama Scroguard ini dikatakan dapat dicuci di mesin cuci.

Seperti dilansir dari Dailymail.co.uk, Kamis (9/10/2014), Daisy Ellis dari organisasi Terrence Higgins Trust – sebuah organisasi yang mengurus masalah HIV – mengatakan “Scroguard belum disahkan oleh FDA (Food and Drug Administration) dan tidak dipasarkan sebagai alat kesehatan. Selain itu tidak ada bukti bahwa alat itu memberi perlindungan lebih untuk terhindar dari PMS”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini