Sukses

Nanas Untuk Hilangkan Bau Prengus & Empukkan Daging Kambing

Berikut ini adalah tips untuk menghilangkan bau prengus dan mengempukkan kambing dengan menggunakan nanas.

Liputan6.com, Jakarta Hari Raya Idul Adha sudah semakin dekat. Pada hari itu, daging yang tersedia di rumah biasanya adalah daging sapi atau kambing. Sebagian Anda mungkin enggan untuk mengolah daging kambing karena bau prengus dan kekenyalan daging kambing.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada Selasa (23/9/2014), Kecap Bango berbagi tips tentang cara mengolah daging kambing agar tidak bau dan dan agar daging menjadi empuk. Salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau prengus dan untuk membuat daging kambing jadi empuk adalah nanas.

Berikut ini adalah caranya:

  • Potong-potong buah nanas Cuci daging dengan air sampai bersih
  • Setelah dicuci, campurkan daging dan potongan buah nanas dalam satu wadah
  • Aduk rata sambil diremas menggunakan tangan
  • Diamkan sesaat sebelum daging di masak

Pembagian tips ini dilakukan pada acara Ragam Kelezatan Sajian Idul Adha dari Barat Hingga Timur Nusantara yang berlangsung di restoran Oasis. Pada acara ini dibagikan pula 3 resep olahan kambing dari 3 daerah di Indonesia, yaitu Sate Matang (Aceh), Rabeg (Banten), Sate Kambing Balanga (Gorontalo).

Nuning Wahyuningsih selaku Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia pada kesempatan itu menjelaskan bahwa ketiga resep tersebut adalah hasil dari kegiatan Ekspedisi Warisan Kuliner Nusantara dari Kecap Bango yang hingga kini masih berlangsung.

Salah satu tujuan pembagian resep dan tips mengolah kambing ini adalah agar para ibu tak bingung dan tak enggan dalam mengolah daging kambing untuk disajikan pada saat Idul Adha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini