Sukses

Ke Mongolia, Kini Bisa Langsung dari Singapura

Singapura Sambut MIAT Mongolian Airlines di Changi Airport

Liputan6.com, Singapura- Pada tanggal 24 September, Singapura Changi Airport merayakan kedatangan MIAT Mongolian Airlines, yang untuk pertama kalinya menghubungkan secara langsung Singapura dan Mongolia.

Maskapai nasional Mongolia ini akan mengoperasikan layanan penerbangan antara Ulaanbaatar dan Singapura melalui Beijing, tiap 2 minggu sekali. Penerbangan ini akan menggunakan pesawat Boeing 737-800 yang memiliki kapasitas 174 kursi dalam dua kelas konfigurasi1.

Untuk merayakan rute baru tersebut, delegasi yang dipimpin oleh Gansukh Amarjargal, Anggota Parlemen dan Menteri Perhubungan dan Transportasi Mongolia (Mongolia Member of Parliament and Minister of Road and Transportation) bersama dengan Gungaa Jargalsaikhan, Presiden dan CEO MIAT Mongolian Airlines, berada di dalam penerbangan perdana yang tiba di Changi Airport pada pukul 5 sore.

Mereka disambut oleh Banzragch Delgermaa, duta besar Mongolia untuk Singapura, dan Yam Kum Weng, Executive Vice President for Air Hub & Development Changi Airport Group (CAG).

MIAT Mongolian Airlines adalah maskapai terbaru keempat untuk Changi Airport tahun ini. Sebelumnya, Uzbekistan Airways dan Spring Airways meluncurkan penerbangan perdana mereka pada bulan April dan VietJet di bulan Mei, sementara Ulaanbaatar adalah maskapai ketiga tahun ini diikuti oleh Tashkent dan Lanzhou.


Mempromosikan bisnis dan pariwisata

Rute baru Ulaanbaatar-Singapura membuka peluang bisnis baru dan pariwisata antara Singapura dan Mongolia. Singapura merupakan salah satu tujuan berlibur dan bisnis untuk orang Mongolia. Dari Juli 2013 sampai Juli 2014, Singapura telah menyambut lebih dari 8.000 pengunjung dari Mongolia2.

Dengan menghubungkan lebih dari 50 kota dan sekitar 2.000 layanan penerbangan mingguan ke Asia Tenggara dan Pasifik Barat Daya, Singapura merupakan negara penghubung yang tepat bagi Mongolia dan wilayah sekitar  melalui kemitraan MIAT Mongolian Airlines dengan operator penerbangan lain yang beroperasi di Changi Airport. Dari ibu kota Ulaanbaatar, MIAT Mongolian Airlines menyediakan akses langsung ke Jerman dan Rusia.

 
Mempererat hubungan bilateral antara Mongolia dan Singapura

Selama satu dekade terakhir, Mongolia telah melihat perkembangan pesat dalam bidang industri dan ekonomi. Sejak 2011, pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) negara itu telah mengalahkan negara berkembang lainnya di pasar Asia Timur Pasifik. Pada tahun 2013, Mongolia mencatat pertumbuhan PDB yang kuat sebesar 11.7%3.

Singapura dan Mongolia menikmati hubungan bilateral yang erat. Selama bertahun-tahun, telah ada keterlibatan rutin melalui kunjungan resmi dan pertemuan antar dua negara. Baru-baru ini, Presiden Mongolia, Tsakhia Elebegdori melakukan kunjungan kenegaraan ke Singapura dan juga acara Mongolia-Singapura Business Forum pada bulan November 2013. Perdagangan bilateral antara Singapura dan Mongolia tercatat lebih dari S$85 Miliar di tahun 2012 dan kerjasama udara antara Mongolia-Singapura akan memperdalam hubungan ekonomi bilateral dan meningkatkan lalu lintas orang keluar masuk antar dua negara4.

“Kami bangga menyambut maskapai nasional Mongolia menjadi bagian dari keluarga Changi Airport. Mongolia telah mengalami pertumbuhan ekonomi yang kuat dan dengan membuka sektor ekonomi dan sumber daya, akan lebih banyak lagi peluang bisnis dan investasi, bukan saja antara Mongolia dan Singapura namun juga antara Mongolia dan negara di Asia Pasifik. Layanan penerbangan langsung antara Ullanbaatar-Singapura yang dioperasikan oleh MIAT Mongolian Airlines sangat tepat untuk mendukung permintaan akan peningkatan layanan penerbangan untuk perjalanan bisnis dan liburan.” tutur Yam Kum Weng, Changi Airport Group’s Executive Vice President for Air Hub & Development

 
Negeri Genghis Khan

Para wisatawan kini dapat menambahkan satu destinasi eksotik kedalam daftar wisata mereka. Wisatawan akan sangat terpesona oleh pemandangan indah Mongolia yang sangat luas dan padang belantara yang sangat alami, disertai pegunungan yang tertutup salju serta penduduk yang ramah dan terkenal dengan budaya nomaden. Mongolia adalah juga situs warisan UNESCO dimana para penggemar sejarah dapat menghidupkan kembali kisah Genghis Khan yang legendaris serta melihat bagaimana rakyat Mongolia membangun kerajaan abad pertengahan terbesar di dunia. 

Untuk marayakan dimulainya operasi di Changi Airport, MIAT Mongolian Airlines menawarkan harga promosi untuk tiket kelas ekonomi dimulai dari S$6705. Silakan dapatkan penjelasan lebih lanjut di di www.changiairport.com/miat. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini