Beredar Foto Pramugari Seksi Berbikini, Maskapai Ini Tuai Protes

Oleh Aria Sankhyaadi pada 24 Sep 2014, 16:35 WIB
Diperbarui 24 Sep 2014, 16:35 WIB
Beredar Foto Pramugari Seksi Berbikini, Maskapai Ini Tuai Protes
Perbesar
VietJet Air tuai protes karena beredar foto yang diduga pramugari dari maskapai menggunakan bikini.

Liputan6.com, Vietnam Protes deras datang kepada VietJet Air, sebuah maskapai penerbangan dari Vietnam. Pasalnya telah beredar foto yang diduga pramugari dari maskapai tersebut sedang menggunakan bikini dan diduga foto tersebut dibuat sebagai bahan promosi (iklan).

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Rabu (24/9/2014), dalam foto yang tersebar melalui sosial media pekan lalu terlihat beberapa model wanita berpose seksi sembari mengenakan bikini dengan warna yang identik dengan maskapai VietJet Air.

 

Be careful when opening the overhead lockers: The revealing snaps have sparked an outrage online

 

Model wanita tersebut terlihat berada di dalam sebuah kabin pesawat terbang dan sedang membuka bagasi yang berada di atas kepala penumpang.

Pada foto berikutnya masih menampilkan model wanita dengan busana seksi, mereka terlihat berjalan menuruni tangga pesawat dan pada foto lainnya mereka terlihat sedang berkumpul sembari bermain kembang api.

 

VietJet Air claimed that photos of models in airline colours were not part of an official advertising campaign

 

Atas peristiwa tersebut, kritik pun datang dari Ngoc Trinh, seorang model lingerie terkenal di Vietnam yang mengunggah foto tersebut ke sosial medianya. Diduga foto tersebut dilakukan dalam rangka kampanye atau materi promosi berikutnya yang akan dilakukan oleh pihak VietJet Air.

 

Criticism came after  the images, which were allegedly shot for a promotional campaign, were leaked


Dalam laman Facebook Trinh, foto tersebut diberi keterangan, "Baru saja menyelesaikan sesi foto untuk promo VietJet Air selama 12 jam nonstop dari pk. 09.00 am sampai 09.00 pm".

Foto-foto tersebutlah yang kemudian beredar di sosial media dan menuai protes. Kebanyakan protes tersebut ditujukan kepada VietJet Air yang dengan sengaja memanfaatkan kemolekan tubuh wanita guna mempromosikan maskapai tersebut.

Gambar-gambar tersebut kemudian dihapus dari laman Facebook Trinh. Salah satu petinggi dari VietJet Air membantah jika foto-foto yang beredar luas itu merupakan bagian dari kampanye iklan maskapainya yang akan digunakan berikutnya.

Direktur pengembangan VietJet Air, Vu Pham Nguyen Tung mengatakan foto-foto tersebut masih dalam pertimbangan, apakah akan digunakan atau tidak oleh pihak VeitJet Air.

"Kami belum memutuskan apakah kita akan menggunakan foto-foto ini atau tidak," katanya kepada Thanh Nien News saat membantah bahwa kebocoran foto itu merupakan taktik promosi yang digunakan oleh VietJet Air. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya