Sukses

Ada Rumah Belajar Keren di Rusun Cipinang

Informa meresmikan Rumah Belajar Informa, fasilitas belajar mengajar untuk anak-anak usia dini di awasan Rusun Cipinang Besar Selatan.

Liputan6.com, Jakarta- Pendidikan adalah hak asasi bagi setiap anak Indonesia. Tapi hingga kini, masih banyak anak Indonesia yang belum memiliki kesempatan ataupun ruang belajar yang baik. Meski jumlah Rumah Susun (rusun) yang dibangun oleh pemerintah DKI Jakarta dan sejumlah developer perumahan semakin banyak, namun beberapa rusun belum dibarengi dengan fasilitas belajar yang memadai.

Pekan lalu, retail furnitur terkemuka, Informa bekerja sama dengan Reach Out Foundation meresmikan Rumah Belajar Informa, fasilitas belajar mengajar untuk anak-anak usia dini di kawasan Rusun Cipinang Besar Selatan (Cibesel).

Rumah belajar ini diresmikan langsung oleh Veronica Tjahaja Purnama, istri Gubernur DKI Jakarta, dan Meutia Kumala, Merchandising Director Informa. Peresmian ini juga menandai perayaan satu dekade Informa.

Di Rumah Susun Cipinang, Rumah Belajar Informa mengubah ruangan kosong berukuran 21 Meter persegi menjadi ruangan membaca dan serbaguna yang dapat digunakan oleh warga penghuni rumah susun. Selain sekitar produk furnitur, ruangan belajar ini juga dilengkapi dengan perangkat pendukung belajar seperti papan tulis, meja dan kursi belajar, meja guru, serta rak buku. Selain itu, karyawan Kawan Lama Retail, selaku perusahaan pemilik merek Informa juga turut mengumpulkan buku dan

Customer Relations Management (CRM) Manager Kawan Lama Retail, Prita Wardhani mengatakan melalui keterangan medianya yang diterima Liputan6.com, “Rumah Belajar Informa diharapkan dapat menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan bagi  warga  sekitar Rumah Susun, baik anak-anak maupun dewasa untuk bisa menambah ilmu pengetahuan melalui kegiatan belajar secara informal di ruangan tersebut.”

Program ini merupakan hasil kerjasama dengan Reach Out Foundation pimpinan Judith Soeryadjaya, sebuah yayasan yang banyak berkonsentrasi pada pendidikan anak usia dini. Selain di Rumah Susun Cipinang, telah dibangun juga Rumah Belajar Informa di Rumah Susun Cakung Barat dan akan dibangun lagi di 3 lokasi Rumah Susun lainnya di Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Rencananya, program ini akan dilaksanakan di 6 kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar.

Nah, bagi Anda yang ingin menyumbangkan buku bacaan anak, silakan membawanya langsung ke Rumah Belajar Informa di Rusun Cibesel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini