Sukses

Tampil Gaya dengan Memobottle si Botol Minum Ramping

Memobottle, botol minum ramping yang mudah disimpan dalam tas pekerja.

Liputan6.com, Australia Anda bosan dengan botol minuman yang berbentuk tabung? Jangan khawatir, sebab kini hadir Memobottle, si botol minum yang ramping dan modis.

 

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Jumat (19/9/2014), Jesse Leeworthy dan Jonathan Byrt, dua desainer asal Australia yang mendesain botol tersebut kemudian menamainya Memobottle.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terbuat dari Plastik, Berbentuk Kotak Tipis

Dinamakan Memobottle karena botol transparan yang terbuat dari plastik tersebut berbentuk kotak tipis. Jesse dan Jonathan pun mengklaim bahwa botol yang mereka desain tersebut akan memudahkan botol disimpan dalam tas pekerja, mengingat rata-rata tas pekerja berbentuk datar dengan ruang yang terbatas.

3 dari 4 halaman

Letter, HVS A4 dan A5

Memobottle sendiri memiliki tiga versi ukuran sama dengan kertas yaitu letter, HVS A4 dan A5. Untuk ukuran letter memiliki volume 750 ml sedangkan dua lainnya mampu menampung 1,25 liter air. Ketiganya memiliki ketebalan 30 mm dan didesain tahan banting serta bisa dicuci yang terbuat dari bahan plastik daur ulang.

 

"Kami selalu tertarik dengan isu lingkungan hidup," ucap Jesse. "Selama bertahun-tahun kami fokus membuat desain kreatif yang mengurangi sampah sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat."

4 dari 4 halaman

Mencari Sponsor

Kini Jesse dan Jonathan sedang mencari sponsor untuk memproduksi secara massal botol minum datar ini. Rencananya Memobottle akan dipasarkan seharga USD 21 (Rp 200 ribuan) pada akhir tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.