Sukses

Pentingnya Miliki Rasa Cemburu di Dunia Kerja

Memiliki rasa cemburu di dunia kerja ternyata cukup penting.

Liputan6.com, Jakarta- Terkadang saat berada di lingkungan kerja, rasa cemburu terhadap pekerjaan orang lain atau kesuksesannya kerap terjadi. Tak perlu khawatir karena cemburu di dunia kerja cukup penting. Mengapa? Berikut ulasan yang dilansir dari Huffington Post, Kamis (18/9/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Langkah Ke depan

Cemburu berawal dari kesadaran Anda terhadap kesuksesan orang lain. Jadikanlah cemburu Anda sesuatu yang positif dengan berpikir bahwa Anda ingin jauh lebih baik dari pada rekan kantor Anda.

3 dari 5 halaman

Menciptakan Koneksi Baru

Kesuksesan seseorang tentu saja tak dilakukan sendiri melainkan juga karena bantuan orang lain. Perbanyaklah koneksi Anda dan saling bertukar informasi dengannya untuk memperkaya ilmu pengetahuan Anda.

4 dari 5 halaman

Rasa Ingin Tahu

Cobalah untuk banyak bertanya dengan rekan Anda yang mendulang kesuksesan. Belajarlah lebih banyak darinya. Lalu ciptakan hal yang berbeda yang tentunya jauh lebih baik darinya.

5 dari 5 halaman

Ketahui Keinginan Anda

Banyak orang yang tak sadar apa yang mereka inginkan dalam karir. Pergunakanlah rasa cemburu Anda untuk menjadi sesuatu yang positif yaitu cambuk untuk lebih banyak belajar, berdiskusi dengan orang lain dan memperdalam apa yang Anda inginkan untuk masa depan karir. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.