Sukses

Tas Birkin Hermes Bertabur Berlian akan segera Dilelang

Tas Hermes edisi khusus yang berhiaskan berlian akan segera dilelang.

Liputan6.com, New York Kim Kardashian, Victoria Beckham, dan banyak fashionista lain adalah pemburu dari tas yang menjadi simbol kemewahan ini. Birkin dari Hermes, tas incaran para sosialita, akan muncul dalam varian terbaru yang spesial dan akan dilelang.

Matte Himalayan Nilo Crocodile Birkin Bag akan dilelang oleh rumah lelang Heritage Auctions pada 23 September 2014 di Beverly Hills, California. Seperti dilansir dari The Daily Mail, Sabtu (6/9/2014), tas yang terbuat dari kulit buaya tersebut berhiaskan 245 berlian dan emas putih 18 karat.

Diperkirakan harga jual tas ini bisa melebihi rekor harga termahal lelang Birkin merah pada tahun 2011 yang mencapai 125.000 poundsterling (sekitar 2,3 miliar rupiah). Meski Birkin termasuk salah satu tas fesyen yang paling diincar, Jane Birkin yang namanya diambil untuk produk tersebut ternyata tidak begitu tertarik dengan tas itu.

Aktris asal Inggris yang lahir pada tahun 1946 itu mengatakan bahwa tas Birkin tersebut `sangat berat`. Sebuah tas Birkin yang dimilikinya bahkan membuat lengannya terluka. “Untuk apa memiliki lebih dari satu tas itu? Anda hanya butuh satu, dan bahkan tas itu bisa melukai lengan Anda. Tas itu juga sangat berat,” ucap Jane Birkin pada sebuah wawancara di tahun 2012.

Dibuatnya tas Birkin oleh rumah mode Prancis, Hermes, berawal dari pertemuan Jean Louis pimpinan Hermes saat itu dengan Jane Birkin di pesawat pada tahun 1981. Dumas melihat bahwa Jane kesulitan dalam memasukkan straw bag-nya ke tempat penyimpanan barang yang ada di bagian langit-langit kabin pesawat.

Ketika Jane berhasil memasukkan tas itu, semua isinya jatuh ke lantai. Dumas kemudian memodifikasi model tas itu. Pada tahun 1984, tas Birkin dari Hermes diluncurkan. Sejak kemunculannya, tas tersebut menjadi favorit banyak fashionista.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.