Sukses

Bersaing dengan Apple, Swatch segera Luncurkan Jam Tangan Pintar

Label jam tangan asal Swiss, Swatch, akan segera luncurkan jam tangan pintar.

Liputan6.com, Swiss Setelah smartphone menjadi realita keseharian yang kita jalani kini, di masa mendatang perangkat pintar lain yang tampaknya akan juga menjadi bagian hidup sehari-hari adalah smartwatch (jam tangan pintar).

Saat ini mulai dari perusahaan pembuat gadget hingga pembuat jam tangan eksklusif tengah secara serius menggarap produk smartwatch ini. Salah satu perusahaan yang sudah sangat dekat dengan peluncuran produk smartwatch-nya adalah Swatch.

Swatch adalah label jam tangan asal Swiss yang didirikan oleh Nicolas Hayek pada tahun 1983. Seperti dilansir dari The Daily Mail, Kamis (4/9/2014), Swatch pada musim panas tahun depan akan meluncurkan produk smartwatch, Swatch Touch.

Dijelaskan oleh Nick Hayek, President Swatch, bahwa jam tangan tersebut memiliki fungsi perhitungan jumlah kalori yang dibakar oleh pemakainya dan beberapa fungsi canggih lain yang menggunakan teknologi Bluetooth.

Selain Swatch, perusahaan lain yang juga fokus mengurus pembuatan smartwatch adalah Apple dan Google. Dikabarkan bahwa Apple telah mengundak pihak media pada sebuah acara spesial bulan depan. Diperkirakan bahwa acara tersebut adalah tentang iWatch, smartwatch dari Apple.

Sementara itu, Google Motorola direncanakan akan meluncurkan smartwatch Moto360 pada pekan depan di Amerika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.