Sukses

Just Cavalli Bantah Tuduhan Plagiat Grafiti dalam Produknya

Pihak label fesyen Just Cavalli bantah bahwa produknya menggunakan karya grafiti 3 seniman dalam produknya.

Liputan6.com, Los Angeles Roberto Cavalli adalah seorang desainer fesyen asal Italia yang lahir pada 15 November 1940. Label utama dari desainer ini adalah Roberto Cavalli. Pada tahun 1998, Cavalli membuat second line-nya, yaitu Just Cavalli.

Mengenai label Just Cavalli ini, tersiar kabar bahwa sekolompok seniman grafiti menuntut label tersebut karena menggunakan karya mereka dalam beberapa item fesyen. Seperti dilansir dari Vogue.com, Rabu (3/9/2014), 3 orang seniman telah melayangkan tuntutan terhadap Just Cavalli di pengadilan Central District California.

Tuntutan tersebut terkait dengan karya mereka di distrik Mission, San Francisco, yang digunakan dalam produk-produk Just Cavalli. Bahkan disebut bahwa karya yang digunakan di produk-produk tersebut diubah tanpa seizin mereka.

Merespons kabar tuntutan yang dilayangkan oleh Jason 'Revok' Williams, Victor 'Reyes' Chapa, dan Jeffrey 'Steel' Rubin, pihak Just Cavalli mengatakan bahwa sampai saat ini label tersebut belum menerima surat resmi terkait tuntutan itu dan bahwa hal yang dimaksud dalam tuntutan tersebut tak benar.

“Kami mendengar kabar tentang tuduhan itu, dan hal itu tak benar serta tak memiliki dasar fakta. Kami bertujuan untuk menguji kebenaran tuduhan itu. Untuk menghindari terbuangnya waktu dan biaya bagi litigasi yang tak perlu, kami juga berniat untuk berbicara dengan para pengacara dari seniman-seniman itu untuk mendiskusikan jalan keluar yang bisa disetujui kedua belah pihak,” ucap juru bicara Just Cavalli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini